Sukses


Kunci Sukses Navas Tahan Penalti Gameiro

Bola.com, Madrid - Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengatakan kiat sukses menahan tendangan penalti striker Sevilla, Kevin Gameiro. Berkat kesuksesan itu, Real Madrid tak kebobolan saat menang 4-0 atas Sevilla, di Santiago Bernabeu, Minggu (20/3/2016) waktu setempat.

Karim Benzema mencetak gol pertama Los Blancos pada menit ke-6. Lalu, ketiga gol lainnya disarangkan Cristiano Ronaldo (64'), Gareth Bale (66'), dan Jese Rodriguez (86'). Tambahan tiga poin tidak membuat posisi Madrid berubah di klasemen sementara dengan raihan 66 poin.

Sementara itu, Sevilla sejatinya memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-26. Saat itu, wasit menunjuk titik putih usai Raphael Varane melanggar salah satu pemain Sevilla.

Namun, Navas tampil heroik ketika mampu menepis tendangan Gameiro yang maju sebagai eksekutor. Arah bola pemain asal Prancis itu dengan jitu dibaca penjaga gawang Kosta Rika tersebut.

"Saya harus berterima kasih kepada pelatih kiper Luis Llopis, karena dia selalu memberi saya saran saat berlatih. Saya mencoba untuk meningkatkan kualitas permainan dam selalu berlatih dengan baik setiap hari," kata Navas.

"Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan dan melakukan semua hal dengan benar. Ini sesuatu yang sangat indah dan selalu saya impikan," lanjutnya.

Pada musim ini, Navas mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan selama 10 laga dari 28 pertandingan bersama Madrid di kompetisi La Liga. Pria 29 tahun itu total sudah kemasukan 24 gol dari 34 penampilannya di semua ajang.

"Tim bermain dengan baik dan kami harus terus mempertahankan hasil positif ini. Meskipun terasa sulit, Tuhan memberi saya kekuatan untuk melanjutkannya. Banyak orang telah memeberikan dukungan agar kami tidak menyerah," tutur Navas.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer