Sukses


Dituding Dibela Wasit, Pique Membela Diri

Bola.com, Barcelona Bek Barcelona dihujat di dunia maya setelah terhindar dari kartu kuning kedua pada laga melawan Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (20/3/2016). Merasa tak terima, pemain asal Spanyol itu membela diri.

 

Barcelona unggul lebih dulu melalui gol Ivan Rakitic pada menit ke-20 dan Neymar (41'). Tuan rumah bangkit pada babak kedua dan menciptakan dua gol lewat aksi Cédric Bakambu (57') dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu (62').

Pada pertandingan ini, Pique mendapatkan kartu kuning pada menit ke-16 karena menyentuh bola dengan tangan. Namun, mantan penggawa Manchester United itu lolos dari hukuman kartu kuning kedua saat kembali melakukan hand ball pada menit ke-22.

"Kartu kuning pertama yang saya terima tidak adil. Itu karena bola mengenai dada aya. Untuk yang kedua, benar bola membentur tangan saya. Akan tetapi, tidak ada pilihan lain karena saya harus jatuh seperti itu. Tidak ada unsur kesengajaan," kata Pique.

Kendati demikian, Pique merasa hal itu tidak perlu diperdebatkan. Itu karena kartu kuning yang diterima pemain asal Spanyol itu masih bisa digugurkan melalui banding ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

"Jadi, saya akui ada diskusi dan debat saat ini. Namun, jika saya tidak diberikan kartu kuning pada laga itu, kami tidak akan membahas semua hal ini sekarang," ia melanjutkan.

"Jika memang saya menerima kartu kuning kedua, kami akan mengajukan banding atas kartu kuning pertama yang saya dapatkan. Jadi, saya mungkin bisa bermain melawan Madrid. Sepak bola sulit diprediksi," tutur Pique.

Hasil imbang ini tak menggoyahkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan tabungan 76 angka. Blaugrana unggul sembilan poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua.

Setelah jeda internasional, laga berat menanti Barcelona. Tim besutan Luis Enrique itu menjamu Real Madrid di markas kebanggaannya, Stadion Camp Nou, pada laga bertajuk El Clasico (2/4/2016). 

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer