Sukses


Iniesta: Johan Cruyff adalah Kunci Keberhasilan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Johan Cruyff. Iniesta menilai legenda Belanda itu merupakan kunci sukses Barcelona hingga sekarang.

Kabar duka datang dari Johan Cruyff. Mantan bintang Ajax Amsterdam dan Barcelona itu meninggal dunia pada Kamis (24/3/2016). Cruyff wafat pada usia 68 tahun akibat kanker paru-paru.

"Saya mewakili tim ini mengucapkan rasa belasungkawa yang besar dan mendalam kepada keluarga Johan," kata Iniesta.

"Ini menjadi kehilangan besar dan menjadi hari yang menyedihkan untuk keluarga Barcelona dan sepak bola dunia. Semua orang tahu dia memiliki pengaruh yang besar pada olah raga ini," ucap Iniesta.

Cruyff memang dikenal memiliki kedekatan dengan Barcelona. Pemilik nama lengkap Hendrik Johannes Cruijff itu tercatat pernah membela El Barca rentang 1973 hingga 1978.

Tak hanya sebagai pemain, Cruyff juga pernah mengabdikan dirinya sebagai pelatih klub asal Catalan tersebut. Cruyff tercatat berhasil membawa El Barca meraih 10 trofi juara untuk Barcelona rentang 1988 hingga 1996.

"Saya memiliki sejumlah kesempatan untuk berbicara dengannya. Saya tetap merasa berada dalam pengaruhnya dan dia adalah sosok kunci dari keberhasilan kami saat ini dan pada masa depan," ujar pemain Spanyol itu.

Selain itu, nama besar Johan Cruyff pun dikenal sebagai legenda Ajax Amsterdam. Bersama klub raksasa Belanda itu, dia sukses mempersembahkan 18 trofi sebagai pemain dan tiga trofi sebagai pelatih.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer