Sukses


Lawan Real Madrid, Barcelona Siapkan Penghormatan untuk Cruyff

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menyiapakan penghormatan terakhir kepada Johan Cruyff dalam pertandingan bertajuk El Clasico kontra Real Madrid di Estadio Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

Penghormatan itu berupa mosaik khusus yang akan mewarnai seisi stadion mereka, sebelum dimulainya laga akbar tersebut. Mengingat, pria yang wafat pada usia 68 tahun itu adalah sosok penting di balik kesuksesan tim asal Catalan dalam sedekade terakhir.

Cruyff mengembuskan napas terakhir di Barcelona, Kamis (25/2/2016) waktu setempat. Pria asal Belanda itu mengidap penyakit kanker paru-paru akibat kebiasaan gemar merokok yang melandanya beberapa waktu silam.

Sejak datang ke Barcelona ketika masih aktif bermain pada 1 Juli 1978, Cruyff sukses mempersembahkan satu trofi La Liga dan Copa Del Rey untuk Los Azulgranas. Lalu, Legenda timnas Belanda itu sempat membaktikan dirinya sebagai pelatih usai memutuskan gantung sepatu pada 1 Juli 1984.

Selama delapan tahun menangani El Barca dari 1988 hingga 1996, Cruyff banyak menangani pemain-pemain hebat seperti Guardiola, Eusebio, dan Koeman. Bersama mereka, tim asal Catalan itu mampu meraih trofi Piala Champions perdana pada musim 1990-1991.

Saat ini, Barcelona masih menunjukkan taji di kompetisi tertinggi Spanyol. Barcelona kukuh di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 76 poin, terpaut 10 dari Real Madrid yang menghuni posisi ketiga.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer