Sukses


Ancelotti Ungkap Cara Ampuh Matikan Messi

Bola.com, Madrid - Partai bertajuk El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid tersaji di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membeberkan cara untuk menghentikan pergerakan megabintang Barca, Lionel Messi.

 

Bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi saat ini dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia. Pemain berkebangsaan Argentina itu meraih lima gelar FIFA Ballon d'Or, yakni pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Ketajaman Messi dalam menjebol jala lawan juga tak perlu diragukan lagi. La Pulga menciptakan 449 gol dari 520 pertandingan bersama Barcelona. kerjasamanya dengan Neymar dan Luis Suarez di lini depan Barca, yang biasa dikenal dengan sebutan trio MSN, juga dianggap sebagai yang terbaik di dunia. Kombinasi mereka telah menghasilkan 69 gol bagi Blaugrana musim ini.

"Mempersiapkan pertandingan untuk mencegah Lionel Messi adalah hal yang tak mungkin. Messi memiliki talenta fantastis. Cara mempersiapkan pertandingan menghadapinya adalah dengan mencegah berbicara tentang kemampuan dan skill Messi," ungkap Ancelotti.

"Jika Anda membicarakan talenta Messi, para pemain lawan akan merasa takut karena mengira dia pemain papan atas. Jadi, hal terpenting adalah tidak membicarakannya. Kita cukup fokus ke pertandingan saja," ia menambahkan.

Partai nanti menandai laga El Clasico edisi ke-264. Barcelona meraih 109 kemenangan. Sementara itu, Madrid 96 kali menang. 58 partai tersisa berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, (21/11/2015). Barcelona kala itu menang telak dengan skor 4-0. Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana dengan menciptakan dua gol. Sepasang gol Raksasa asal Catalunya lainnya dicetak oleh Neymar dan Andres Iniesta.

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer