Sukses


Barcelona Jadi Klub yang Paling Sering Dijebol Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Barcelona menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Cristiano Ronaldo dalam sejarah kariernya. Rekor tersebut dicetak pemain asal Portugal pada laga El Clasico kontra Barcelona yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

 

Madrid tertinggal lebih dulu berkat gol Gerard Pique pada menit ke-56. Gol itu melecut semangat para penggawa Los Blancos hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mencetak dua gol balasan melalui aksi Karim Benzema (62') dan Cristiano Ronaldo (85').

Gol Ronaldo ke gawang Barcelona menjadi yang ke-16 dari total 28 laga El Clasico. Jumlah itu menempatkan El Barca sebagai klub yang gawangnya paling sering di bobol oleh Ronaldo.

Athletic Bilbao dan Malaga menjadi klub kedua dan ketiga yang gawangnya paling sering dijebol Ronaldo. Pemain asal Portugal itu sukses mencetak masing-masing 15 gol ke gawang kedua klub tersebut.

Sepanjang karier sepak bolanya, Ronaldo telah mencetak 473 gol bersama tiga klub yang pernah dibelanya, yakni Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid. Madrid menjadi klub yang paling banyak merasakan gol Ronaldo dengan raihan 355 gol dari total 339 penampilan. Bersama Manchester United, Ronaldo mencetak 64 gol dari 291 laga.

Kemenangan melawan Barcelona tak mengubah posisi Real Madrid. Pasukan Zinedine Zidane itu masih tertahan di urutan ketiga dengan raihan 69 poin dari 31 laga.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer