Sukses


Barcelona Berbekal Rekor Buruk di Kandang Real Sociedad

Bola.com, San Sebastian - Barcelona akan menghadapi Real Sociedad dalam laga pekan ke-32 La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Los Cules diprediksi bakal kerja keras meraih poin penuh, karena kerap tersandung saat bermain di markas Sociedad.

Barca saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 76 poin. Sementara itu, Sociedad menghuni posisi 10 dengan mengoleksi 38 poin hasil dari 31 pertandingan.

Memiliki skuat yang mumpuni serta tengah dalam kondisi onfire usai memetik 33 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari 41 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Blaugrana berambisi mengincar tiga poin.

Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara mudah. Sebab, Barcelona tak mampu memetik kemenangan dalam enam lawatan terakhir ke Estadio Municipal de Anoeta, dengan rincian empat kekalahan dan dua hasil imbang.

Dalam pertemuan terakhir, skuat Catalan menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Txuriurdin tercipta berkat gol bunuh diri Jordi Alba pada menit ke-2.

Dengan torehan tersebut, Pep Guardiola, Tito Vilnaova, Tata Martino, hingga Luis Enrique tidak pernah sekalipun mampu membawa Barca meraih kemenangan di markas Real Sociedad. Pelatih terakhir yang sukses mengantarkan Barcelona membungkam Sociedad di kandangnya sendiri adalah Frank Rijkaard.

Pada pertandingan yang berlangsung pada 6 Mei 2007 tersebut, Blaugrana mampu menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Barca dicetak oleh Andres Iniesta menit ke-47 dan Samuel Eto'o pada menit ke-87.

Meski demikian, Barcelona berpeluang untuk meruntuhkan keanggaran Estadio Municipal de Anoeta. Lionel Messi dkk. berhasil meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 11 lawatan terakhir ke kandang lawan dalam ajang La Liga Spanyol.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer