Sukses


Gol ke-500 Lionel Messi Berujung Petaka Buat Barcelona

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-500 sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Sayang, gol La Pulga gagal menghindarkan Barcelona dari kekalahan saat bersua Valencia. 

Menjamu Los Che di Camp Nou dalam laga pekan ke-33 La Lga Spanyol, Senin (15/4/2016) dini hari WIB, El Barca tampil dominan. Akan tetapi, Los Cules harus mengakui ketangguhan Valencia dan menyerah 1-2. 

Valencia menang berkat gol bunuh diri Ivan Rakitic pada menit ke-26, dan Santi Mina menit ke-45+1. Sementara, gol tunggal Barcelona disarangkan Lionel Messi (63').

Bagi Messi, itu adalah golnya yang ke-500 sekaligus mengakhiri paceklik gol dalam lima pertandingan terakhir bersama Blaugrana. Akan tetapi, gol ke-500 La Pulga membawa petaka bagi El Barca. 

Skuat Catalan untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan beruntun di La Liga. Selain kalah dari Valencia, skuat Catalan juga terkapar di tangan Real Madrid (1-2) dan Real Sociedad (0-1). Terakhir kali mereka takluk tiga kali secara berturut-turut di liga terjadi pada Februari 2003. 

Meski begitu, Lionel Messi tetap mengukir rekor impresif. Jika dirincikan, The Messiah telah mencetak 309 gol di ajang La Liga, 83 gol di Liga Champions, serta tambahan 58 gol dari kompetisi Copa Del Rey, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Spanyol. Lalu, 50 gol lainnya lahir saat membela timnas Argentina. 

Sejak menjalani debutnya untuk tim senior Barcelona pada 1 Juli 2004, Lionel Messi telah melakoni 524 penampilan. Kapten timnas Argentina itu sukses mempersembakan total 26 gelar untuk skuat Catalan, termasuk empat trofi Liga Champions (2006, 2009, 2011, 2015).

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga berada di ujung tanduk. Sebab, Andres Iniesta dkk. ditempel ketat oleh Atletico Madrid yang meraih angka serupa, yakni 76 poin, setelah menang 3-0 atas Granda.

Secara matematis, peluang Barcelona meraih trofi juara liga musim ini masih tetap terbuka. Akan tetapi, mereka wajib menyapu bersih kemenangan dalam lima laga tersisa. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer