Sukses


6 Fakta Mengejutkan Dibalik Kekalahan Barcelona dari Valencia

Bola.com, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan dari Valencia dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Bagi Barca, itu adalah kekalahan ketiga secara beruntun yang perdana di liga musim ini.

Tampil di hadapan publik sendiri, Barca tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik yang dilansir Sky Sports, Los Cules mencatatkan 69,1 persen penguasaan bola dan melepaskan 22 tembakan di mana tujuh mengarah ke gawang.

Namun pada akhirnya, Valencia yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Los Che unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol bunuh diri Ivan Rakitic (26') dan tembakan Santi Mina (45+1'). Sementara itu, El Barca hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Lionel Messi (63').

Hasil minor tersebut membuat Barcelona menelan tiga kekalahan beruntun untuk pertama kalinya di La Liga. Selain kalah dari Valencia, skuat Catalan juga terkapar di tangan Real Madrid (1-2) dan Real Sociedad (0-1). Los Cules terakhir kali merasakan hal serupa terjadi pada Februari 2003.

Selain itu, Barcelona juga tak mampu mengalahkan Valencia di musim ini. Pada pertemuan pertama yang dihelat di Estadio Mestalla, 6 Desember 2015, Los Cules harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Kekalahan pada pekan ke-33 La Liga Spanyol membuat posisi Barcelona di klasemen terancam. Meski masih berada di posisi tertas dengan 76 poin, Barca kini hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid di peringkat kedua, dan satu poin dari Real Madrid di urutan ketiga.

Berikut ini fakta menarik dibalik kekalahan Barcelona dari Valencia:
1. Barcelona untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan beruntun di La Liga Spanyol. Sebelumnya, Los Cules pernah menelan hasil serupa pada Februari 2003 ketika masih dilatih Radomir Antic.

2. Lionel Messi telah 17 kali membobol gawang Diego Alves di La Liga, lebih sering dibandingkan kiper lainnya.

3. Penyerang Valencia, Santi Mina, bersama John Guidetti (Celta Vigo) adalah pemain yang mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dalam dua pertemuan pada musim ini.

4. Valencia adalah tim pertama di La Liga Spanyol yang belum pernah kalah dari Barcelona pada musim ini. Sebelumnya, Los Che sukses menahan imbang 1-1 Barca di Estadio Mestalla.

5. Barcelona padahal sukses melumat Valencia tujuh gol tanpa balas pada laga semifinal Copa del Rey di Camp Nou, 10 pekan yang lalu.

6. Lionel Messi akhirnya berhasil mencetak 500 gol sepanjang kariernya, dengan rincian 450 gol bersama Barcelona dan 50 gol dengan timnas Argentina.

Sumber: Opta, Sky Sport Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer