Sukses


Barcelona Kalah, Puyol Bela Neymar

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Carles Puyol, membela Neymar yang dinilai tampil buruk ketika El Barca takluk 1-2 atas Valencia di Camp Nou, Senin (18/4/2016) dini hari WIB. Menurut Puyol, Neymar bisa kembali bermain pada level tertinggi.

Menurut statistik yang dilansir Whoscored, bintang asal Brasil itu mampu melepaskan lima tembakan, dan dua yang mengarah ke gawang. Sepanjang laga bergulir, Neymar hanya mampu menciptakan satu umpan kunci. Bahkan, akurasi umpan pemain berusia 22 tahun itu hanya sebesar 67,4 persen. Alhasil, dirinya mendapat nilai sebesar 6,6.

"Anda tidak bisa selalu berada pada level tertinggi. Neymar masih muda dan dia sangat profesional. Kita harus menerima jika dia tidak dapat selalu tampil dalam tingkat yang mengesankan," kata Puyol.

"Akan tetapi, saya yakin Neymar bisa kembali ke performa terbaiknya. Sebuah permainan buruk yang ditunjukan Neymar, masih bisa menjadi permainan yang baik, karena dia masih bisa melakukan hal-hal yang spektakuler," lanjutnya.

Musim ini, Neymar sejatinya mampu tampil impresif lewat torehan 27 gol serta 23 assist dari 43 penampilannya di semua ajang. Namun, dalam lima pertandingan terakhir, kapten timnas Brasil itu tidak mampu mencetak satu gol maupun memberi assist.

"Bagi saya, Barcelona tetap salah satu tim terbaik di dunia. Kekalahan beruntun mereka baru-baru ini memang sulit untuk dipahami. Hal ini tidak normal. Namun, mereka memiliki pemain hebat seperti Neymar dan mereka masih bisa memenangi La Liga dan Copa del Rey," tutur Puyol.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer