Sukses


Dihiasi 4 Gol Suarez dan 3 Penalti, Barcelona Gusur Duo Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 6-0 atas Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (23/4/2016). Luis Suarez kembali mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut.

Sebelum pertandingan, Barcelona melorot ke urutan ketiga klasemen La Liga, karena Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan. Namun, kini El Barca kembali memuncaki klasemen dengan unggul rekor pertemuan atas Los Rojiblancos dan unggul satu poin dari Los Merengues.

Gol pembuka Barcelona atas Gijon sudah terjadi pada menit ke-12. Bola muntah hasil upaya Suarez mencetak gol berhasil diteruskan Lionel Messi untuk mengoyak jala Gijon.

Setelah unggul 1-0, Barcelona kembali memegang penuh kendali serangan. Akan tetapi, beberapa peluang babak pertama tak berujung gol yang membuat skor tetap bertahan untuk keunggulan El Barca.

Pada babak kedua, Barcelona menunjukkan ketajaman yang lebih baik. Suarez mencatatkan nama di papan skor setelah mencetak gol memaksimalkan umpan Andres Iniesta pada menit ke-63.

Memasuki menit ke-74, bek Gijon, Roberto Canella, menyentuh bola menggunakan tangan di dalam kotak penalti. Wasit Clos Gomez menunjuk titik putih untuk keuntungan Barcelona.

Suarez yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Itu menjadi gol ke-32 Suarez sepanjang musim ini di La Liga. Penyerang Uruguay itu pun melewati jumlah gol Cristiano Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Dua menit setelah gol kedua Suarez, Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini, Neymar dijatuhkan Antonio Sanabria di kotak penalti Gijon. Suarez yang kembali menjadi eksekutor membobol gawang Pichu Cuellar sekaligus memastikan hat-trick dalam laga itu.

Pada menit ke-84, wasit Gomez memberikan penalti ketiga dalam laga itu. Pelanggaran Ognjen Vranjes selain berbuah penalti, juga membuatnya diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua. Kali ini, Neymar menjadi penendang yang sukses mengeksekusi penalti itu.

Suarez membuktikan diri sebagai penyerang haus gol. Pada menit ke-88, eks pemain Liverpool itu mencetak gol keempat pada laga tersebut setelah memanfaatkan umpan Messi. Itu menjadi quat-trick kedua Suarez secara beruntun dalam tiga hari terakhir. Barcelona pun membungkus kemenangan 6-0 atas Gijon.

Susunan pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 20-Sergi Roberto (6-Dani Alves 46), 3-Gerard Pique (15-Marc Bartra 66), 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 75), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Sporting Gijon: 1-Pichu Cuellar; 21-Ognjen Vranjes, 2-Luis Hernandez, 4-Igor Lichnovsky, 18-Isma Lopez (15-Roberto Canella 70); 17-Omar Mascarell, 24-Rachid Ait-Atmane; 22-Pablo Perez (20-Antonio Sanabria 62), 25-Alen Halilovic, 3-Alex Menendez; 9-Miguel Angel Guerrero (16-Carlos Castro 75)
Pelatih: Abelardo Fernandez

Wasit: Clos Gomez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer