Sukses


Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Raih Kemenangan pada Duel El Derbi Madrileno

Bola.com, Madrid - Real Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-13 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Madrid memangkas jarak dari Atletico di klasemen Liga Spanyol.

El Real berada di peringkat ketiga dengan nilai 23 hasil dari 12 pertandingan. Di sisi lain, Los Rojiblancos menghuni urutan teratas dengan koleksi 26 poin.

Tengah pekan nanti, kedua tim sudah ditunggu pertandingan lain. Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao di La Liga, sedangkan Atletico akan main tandang melawan tim divisi empat, CE Cardassar, di ajang Copa del Rey.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menempatkan trio Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan dalam skema 4-3-3. Mereka di dukung Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos dari lini kedua.

Sementara itu, pelatih Diego Simeone masih setia dengan pakem 4-4-2. Kuartet Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, serta Yannick Carrasco di lini tengah menjadi penghubung dengan duet Luis Suarez dan Joao Felix di barisan depan.

Madrid bermain bagus pada babak pertama. Keunggulan pun mereka dapatkan ketika bola hasil sundulan Casemiro meneruskan tendangan sudut Toni Kroos ke tiang dekat gagal diamankan kiper Jan Oblak.

Real Madrid unggul 1-0 hingga jeda. Tetapi, keunggulan tipis itu belum bisa menjamin kemenangan. Pasalnya, Atletico punya kualitas untuk membalas, bahkan membalikkan keadaan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Pada awal paruh kedua, Simeone langsung melakukan tiga pergantian sekaligus. Herrera, Carrasco, dan Felipe diganti dengan Renan Lodi, Angel Correa, serta Thomas Lemar.

Masih sulit membongkar barisan belakang Real Madrid, Simeone lantas juga mengganti Felix dengan Saul. Namun, Atletico justru kebobolan gol kedua.

Atletico benar-benar apes untuk gol kedua ini. Tembakan jarak jauh Carvajal sejatinya mengenai tiang, namun bola memantul mengenai badan Oblak yang berusaha mementahkannya, dan bersarang di dalam gawang.

Simeone kemudian melakukan pergantian pemain lagi. Suarez ditarik keluar dan diganti Kondogbia. Eks striker Barcelona itu hanya bisa geleng-geleng kepala.

Gol kedua Real Madrid seolah menandai akhir perlawanan Atletico. Benar saja, hingga habis waktu normal plus empat menit tambahan waktu, keadaan tetap tak berubah. Real Madrid 2, Atletico Madrid 0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid: (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Atletico Madrid: (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Hector Herrera, Koke, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Joao Felix.

Pelatih: Diego Simeone.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 13/12/2020)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer