Sukses


Iniesta: Real Madrid Kecewa Gagal Jadi Juara La Liga

Bola.com, Barcelona - Barcelona tampil sebagai juara La Liga musim ini. Gelandang Blaugrana, Andres Iniesta, menilai prestasi ini membuat para pemain Real Madrid kecewa, meskipun Los Blancos sukses merengkuh trofi Liga Champions.

 

Barcelona mengakhiri kompetisi La Liga Spanyol dengan mengemas 91 angka, hasil dari 29 kali menang, empat kali imbang, dan lima kali kalah. Blaugrana unggul satu angka dari Real Madrid yang menempati posisi kedua.

Meski demikian, Real Madrid musim ini sukses meraih Undecima, atau gelar kesebelas Liga Champions. Pada partai final yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (28/5/2016), Los Blancos mengalahkan Atletico Madrid 5-3 pada babak adu penalti.

"Real Madrid meraih trofi Liga Champions. Tetapi, mereka merasa kecewa karena gagal memenangkan La Liga. Jadi, tim dan fans kami harus merasa bangga atas pencapaian kami musim ini," ungkap Iniesta.

"Kami merayakan gelar juara yang kami dapatkan. Kami merasa bahagia dengan kesuksesan kami dan merasa kecewa terkait kegagalan kami," pemain berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Langkah Barcelona pada ajang Liga Champions musim ini terhenti pada babak perempatfinal. Blaugrana disingkirkan oleh Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Menang 2-1 pada leg pertama di Camp Nou (5/5/2016), Blaugrana takluk 0-2 saat bertandang ke Vicente Calderon pada leg kedua (13/5/2016).

"Tentu saja kegagalan kami pada ajang Liga Champions musim ini adalah sebuah kemunduran besar. Namun, kami akan bangkit musim depan," Iniesta mengakhiri pembicaraan.

Selain La Liga, Barcelona juga berhasil meraih gelar Copa del Rey. Pada babak final yang berlangsung di Vicente Calderon (22/5/2016), Blaugrana mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0.

Sumber: Four-four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer