Sukses


Setuju Gaji Rp 13,5 Miliar per Minggu, Neymar Gabung PSG

Bola.com, Barcelona - Barcelona bakal kehilangan Neymar mulai musim panas tahun depan. Sang striker terbang menuju Paris Saint-Germain (PSG), setelah sepakat dengan tawaran gaji 50 juta euro atau sekitar Rp 650 miliar per tahun.

Seperti dirilis A Bola, Sabtu (11/6/2016), godaan penghasilan Rp 13,5 miliar per minggu membuat Neymar tak bisa menolak. Tak hanya itu, Barcelona bersedia mendapatkan uang transfer di angka 153 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun.

Kalangan media di Spanyol mengungkapkan, proses persetujuan tersebut sebenarnya sudah terjadi sehari sebelum laga final Copa Del Rey 2016, bulan lalu. Barcelona dan Neymar mendapat tawaran paket yang menggiurkan dari kubu PSG, yang membuat keduanya tak sanggup menolak.

Agen Neymar, Wagner Ribeiro, kabarnya langsung setuju dengan tawaran PSG, meski angka 10 juta pounds bakal ditambah jika sang bintang asal Brasil tersebut bisa menghadirkan trofi Liga Champions di Parc des Princes.

Kesepakatan lain yang menjadi bagian dari transfer Neymar adalah hak Barcelona untuk memilih dua penggawa kunci PSG, di luar pemain asal Brasil. Sayang, belum ada bocoran mengenai siapa yang akan diambil Barcelona pada musim panas tahun 2017.

Kehadiran Neymar di PSG akan menambah koneksi Brasil di sana. Sebelumnya, Les Parisiens sudah memiliki Marquinhos, Thiago Silva, David Luiz dan Lucas Moura. Selain itu, alasan lain Neymar adalah agar tak terlalu sering berurusan dengan pihak otoritas pajak Spanyol, yang tengah memburu kemungkinan pelanggaran pajak penghasilan dan hak komersiil sang pemain.

Sepanjang musim lalu, Neymar mengoleksi 24 gol dalam 34 pertandingan La Liga. Seperti diketahui, gaji Neymar hanya 77 ribu pounds atau sekitar Rp 1,6 miliar per pekan. Angka terpaut jauh dibanding Lionel Messi, yang menerima 250 ribu pounds atau sekitar Rp 5 miliar per minggu.

Sumber: A Bola

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer