Sukses


Dukungan Penuh Barcelona untuk Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Kasus penggelapan pajak yang menimpa Lionel Messi mendapat perhatian dari Barcelona. Manajemen El Barca memberikan dukungan penuh pada Messi yang dijatuhi hukuman penjara akibat kasus tersebut.

Mantan kapten timnas Argentina itu terbukti bersalah atas tiga dakwaan penggelapan pajak pada periode 2007 hingga 2009. Messi bersama sang ayah, Jorge Messi, didakwa menyembunyikan pendapatannya di negara bebas pajak, yakni Uruguay dan Belize yang mencapai angka 4,1 juta euro (Rp 59 miliar).

Akibat kasus tersebut, pengadilan Kota Barcelona menjatuhi La Pulga hukuman penjara selama 21 bulan. Selain itu, Lionel Messi juga harus membayar denda 2 juta euro (Rp 29 miliar), sedangkan Jorge Messi diganjar denda 1,5 juta euro (Rp 21 miliar).

Meski divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara, Messi tak harus mendekam di balik jeruji. Berdasarkan hukum di Spanyol, vonis kurang dari dua tahun tak harus masuk penjara. Tetapi syaratnya, belum pernah memiliki catatan kriminal.

Lionel Messi telah memutuskan untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung Spanyol terkait hukuman tersebut. Barcelona berharap kasus yang menimpa pemainnya tersebut bisa segera selesai.

"Barcelona memberikan dukungan penuh kepada Leo Messi beserta ayahnya mengenai keputusan soal kasus pajak yang dijatuhkan oleh Pengadilan Provinsi di Barcelona," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Klub, dalam perjanjiannya dengan kejaksaan di lingkungan pemerintahan, menganggap pemain yang berhubungan dengan kantor pajak Spanyol, sama sekali tidak bertanggung jawab soal pidana berkaitan dengan fakta yang telah digaris bawahi dalam kasus ini."

"Barcelona terus berada di pihak Leo Messi dan keluarganya untuk selalu mendukung dia, dalam tindakan yang dia lakukan demi langkah hukum membela kejujuran dan kepentingan hukumnya."

Akibat masalah tersebut, Lionel Messi dikabarkan ingin angkat kaki dari Barcelona. Salah satu klub yang serius menginginkan jasanya adalah Chelsea. Bahkan, Jorge Messi telah menggelar pertemuan rahasia dengan bos Chelsea, Roman Abramovic.

Sumber: Barcelona

 

Video Populer

Foto Populer