Sukses


Jumat, Barcelona Perkenalkan Satu Pemain Baru

Bola.com, Barcelona - Barcelona meresmikan pembelian Samuel Umtiti dari Olympique Lyon pada Selasa (12/7/2016). Pemain berusia 22 tahun itu dikontrak selama lima musim bersama Azulgrana.

Barcelona harus merogoh kocek 25 juta euro atau sekitar Rp 361,81 miliar demi mendatangkan Umtiti. Dalam kontrak yang diajukan Blaugrana, Umtiti memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro (Rp 868,27 miliar).

"Samuel Umtiti akan tiba di Barcelona pada Kamis sore, 14 Juli 2016, untuk menjalani sesi pemotretan di luar kantor Barcelona," sebut pernyataan resmi klub.

"Pada Jumat, 15 Juli 2016, Umtiti akan menjalani pemeriksaan medis dan kemudian penandatangan kontrak. Dia selanjutnya bakal diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Barcelona," lanjut pihak klub.

Umtiti merupakan produk binaan akademi Lyon sejak 2001. Sepuluh tahun berselang, pemain kelahiran Kamerun itu menjalani debut profesional bersama tim senior Les Gones.

Karier Umtiti terus menanjak setiap musim. Dia beberapa kali menjadi kapten Lyon dan sudah menjalani 170 laga dengan mencetak lima gol di berbagai ajang.

Bersama tim nasional Prancis, Umtiti baru menjalani debut saat menghadapi Islandia pada perdelapan final Piala Eropa 2016. Dia juga tampil dalam laga Prancis di partai semifinal dan final. Sayangnya, Umtiti gagal membawa Les Blues menjadi juara karena takluk 0-1 dari Portugal.

Sumber: FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer