Sukses


Dukungan kepada Lionel Messi Dianggap Berbahaya

Bola.com, Barcelona - Salah satu Perwakilan Kantor Pajak Spanyol, Carlos Cruzado, menilai apa yang dilakukan Barcelona dalam mendukung Lionel Messi bisa menimbulkan berbagai persepsi masyarakat. Kampanye Barcelona untuk mendukung Messi dianggap sebagai tindakan yang dapat menurunkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Pemain berumur 29 tahun tersebut terbukti menggelapkan pajak sebesar 4 juta euro atas hak citra dirinya pada medio 2007-2009. Akibatnya, salah satu personel MSN itu mendapatkan vonis penjara selama 21 bulan dan denda sebesar 3,5 juta euro.

Pihak klub bersimpati kepada Messi dan segera meluncurkan kampanye di sosial media bertajuk #WeAreAllMessi. Blaugrana juga menyatakan Messi tidak terlibat atas kasus pajak yang menjeratnya dan menilai pihak pengadilan bersikap tidak adil.

"Kami paham maksud dari program kampanye solidaritas kepada Messi yang digalangkan baru-baru ini oleh Barcelona. Solidaritas kepada seseorang yang sudah menipu kantor pajak bukanlah suatu hal yang akan meningkatkan kesadaran membayar pajak masyarakat Spanyol," kata Cruzado.

Messi sendiri akhirnya tidak perlu menjalani masa hukuman dalam tahanan. Hal ini terjadi dikarenakan UU di Spanyol mengatur tentang seseorang dengan hukuman dibawah dua tahun hanya akan menjalani masa percobaan dan menebus denda dengan catatan tidak memiliki kasus kriminal sebelumnya.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer