Sukses


Mascherano: Wajar jika Claudio Bravo Hengkang ke Man City

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengaku bisa memahami keputusan Claudio Bravo jika pada akhirnya menyebrang ke Manchester City pada musim panas ini.

Beberapa hari terakhir, sejumlah media di Inggris dan Spanyol mengabarkan soal rencana City mendatangkan Bravo. Upaya itu ingin dilakukan manajer Pep Guardiola demi mendukung rencananya mengembalikan kejayaan The Citizens.

Bravo diyakini bakal diplot untuk menjadi kiper utama City musim ini menggantikan Joe Hart. Hal itu sudah terlihat ketika Hart dicadangkan pada laga perdana Premier League 2016-2017 ketika City meraih kemenangan 2-1 atas Sunderland, Sabtu (13/8/2016).

Demi mendapatkan jasa Bravo, City dikabarkan siap melayangkan dana hingga 25 juta euro atau setara Rp 365 miliar. Jumlah tersebut dua kali lipat dari yang dikeluarkan Barcelona ketika mendatangkan kiper berusia 33 tahun tersebut dari Real Sociedad pada 2014.

Berbicara soal rumor tersebut, Mascherano berharap rekan setimnya itu tak hengkang. Namun, jika memang Bravo bakal merapat ke City, Mascherano yakin hal itu dilakukannya untuk mendapatkan karier yang terbaik. 

"Saya tidak tahu apapun. Jujur, saya tidak tahu apakah kabar tersebut benar adanya atau hanya sebuah rumor. Saya akan mengatakan hal yang sama, jika seorang rekan setim memutuskan untuk hengkang itu terjadi karena mereka pikir akan mendapatkan karier yang lebih baik di sana," kata Mascherano.

"Saya belum bertemu dengannya, namun Claudio juga belum mengatakan apapun kepada kami. Dia benar-benar fokus pada pelatihan dan Piala Super Spanyol. Apa yang terjadi setelah itu, saya tidak tahu," ujar pemain berpaspor Argentina itu.

Di bawah asuhan pelatih Luis Enrique, Bravo tak tersentuh di bawah mistar gawang Barcelona. Hingga saat ini, kiper asal Chile itu sudah membukukan 73 penampilan di berbagai ajang dan mencatatkan 42 clean sheet.

"Claudio telah melakukan pencapaian yang besar dalam dua tahun terakhir. Saya berharap dia bertahan di sini karena dia masih menjadi bagian penting dari tim. Tetapi, jika dia memutuskan untuk hengkang, saya akan memakluminya. Kita semua mencari hal yang terbaik untuk diri sendiri dan keluarga," ucap eks penggawa Liverpool itu.

Bravo saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018 di Camp Nou. Kemungkinan besar, kiper asli binaan akademi Colo-Colo itu bakal menjadi starter dalam pertandingan leg dua Piala Super Spanyol melawan Sevilla, Rabu atau Kamis (18/8/2016) dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer