Sukses


Klasemen La Liga: Barcelona-Madrid Setara, Gijon Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Pekan pembuka La Liga 2016-2017 menghadirkan beberapa kejutan. Sporting Gijon, Deportivo La Coruna dan Alaves menjadi tiga tim yang memberi jaminan perseteruan sepanjang musim bakal semakin seru.

Dua unggulan utama, Real Madrid dan Barcelona, berhasil melewati ujian perdana. El Barca menaklukkan Real Betis dengan skor 6-2. Sang rival abadi, Real Madrid menuai tiga angka setelah menekuk Real Sociedad, tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Los Blancos berasal dari aksi Gareth Bale pada menit ke-2 dan 94', plus satu gol dari Marco Asensio (40'). Hasil tersebut membuat kedua tim berada di puncak klasemen sementara La Liga 2016-2017. Barcelona ada di puncak setelah unggul selisih gol.

Hasil mengejutkan didapat Sporting Gijon dan Deportivo La Coruna. Gijon tampil impresif saat menekuk Athletic Bilbao dengan skor 2-1. Dua gol Gijon lahir dari Duje Cop pada menit ke-50 dan Victor Rodriguez pada menit ke-53. Borja Viguera mencetak gol bagi Bilbao pada menit ke-86.

La Coruna menuai kemenangan perdana setelah menekuk Eibar dengan skor 2-1. Raihan maksimal di markas lawan membuat La Coruna berada di peringkat ke-4 klasemen sementara, di bawah Sevilla.

Kejutan datang dari Alaves. Tim promosi tersebut sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah Atletico Madrid. Gol Manuel Garcia pada 5 menit injury time babak kedua, mementahkan gol Kevin Gameiro, dua menit sebelumnya.

Sumber: La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer