Sukses


Luis Suarez Sebel Hadapi Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menyebut Atletico Madrid sebagai klub yang paling menyebalkan saat dihadapi. Bagi Suarez, Atletico memiliki pemain bertahan yang kerap merepotkannya.

Penyerang timnas Uruguay tersebut mulai membela Barca sejak 11 Juli 2014. Selama hampir empat musim membela Blaugrana, Suarez telah mengoleksi 88 gol dari 98 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Dari 88 gol tersebut, empat diantaranya tercipta ke gawang Atletico Madrid. 

Namun demikian, Suarez tak begitu saja mudah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Kompatriotnya di timnas Uruguay, Diego Godin, yang merupakan bek Los Rojiblancos selalu mengawal ketat dirinya saat berada di kotak penalti. 

Dua orang ini dikenal sering beradu fisik ketika beradu dalam satu pertandingan. Godin selalu mampu menghentikan pergerakan Luis Suarez, salah satunya terjadi pada semifinal Liga Champions musim lalu.

Meski berhasil mencetak dua gol dan membawa Barca menang 2-1 pada leg pertama di Camp Nou pada 6 April 2016, Suarez gagal mencetak gol pada pertemuan kedua di Estadio Vicente Calderon, 14 April 2016, dan akhirnya menyerah dengan skor 0-2. 

"Saya akan mengatakan, Atletico Madrid adalah tim yang menjengkelkan bagi saya. Godin selalu menempel saya dan membuat saya kesulitan bermain. Tentu saja saya melakukan hal yang sama ketika kami bertemu," jelas Suarez.

Pada La Liga Spanyol musim ini, Barcelona akan lebih dulu menjamu Atletico Madrid di Camp Nou pada 21 September 2016. Sementara itu, pada pertemuan kedua giliran Barca yang melawat ke markas Atletico di Vicente Calderon pada 26 Februari 2017. 

Sumber: Yahoo Sport, Fox Sport

Video Populer

Foto Populer