Sukses


Hasil dan Klasemen La Liga: Kejutan Tim Promosi, Barca di Puncak

Bola.com, Valencia - Leganes menuai hasil bersejarah pada pertandingan pertama La Liga 2016-2017. Tim promosi tersebut membuka musim dengan kemenangan atas Celta Vigo di markas lawan, Stadion Balaídos, Senin (22/82016) atau Kamis (23/8/2016) dini hari WIB.

Leganes menundukkan tim peringkat ke-6 musim lalu tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal lahir dari aksi Víctor David Díaz Miguel pada menit ke-75. Hebatnya, tim tamu berhasil mencuri angka penuh meski hanya memiliki 36 persen penguasaan bola di lapangan.

Kubu 'pendatang baru' juga mampu bermain efektif. Leganes mengirim 6 tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan, dibanding 2 tendangan tepat dari 10 percobaan dari kubu tuan rumah. Menurut Pelatih Leganes, Asier Garitano, kunci permainan timnya ada di lini pertahanan.

Komposisi Martín Mantovani, Diego Rico, Unai Bustinza dan Adrián Marín, membuat kiper Jon Ander Serantes tampil sangat fokus. Tak heran para penggempur dari Celta Vigo seperti Pione Sisto, Theo Bongonda, Iago Aspas, Daniel Wass sampai John Guidetti, tak bisa leluasa masuk ke area penalti.

"Hasil yang membuat kami percaya diri menapak musim ini. Celta adalah tim kuat, dan mereka bermain di Eropa musim ini. Setelah ini, kami ingin berkonsentrasi mempertahankan ritme, sembari mencari peluang untuk lebih bermain ofensif," ucap Asier Garitano.

Kubu Celta Vigo mengaku gagal memanfaatkan beberapa peluang, serta bermain kurang kreatif untuk membongkar sistem pertahanan Leganes. "Kondisi tak ideal, tapi kami akan bangkit pada partai berikutnya," janji Eduardo Berizzo, Pelatih Os Célticos, julukan Celta Vigo.

Kejutan juga terjadi di Stadion Mestalla. Valencia harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor telak, 2-4. Santi Mina sempat memberi asa bagus bagi fans Los Che kala menjebol jala Las Palmas pada menit ke-6.

Skor tersebut tak berlangsung lama. Sepuluh menit berselang, Las Palmas membalas via Marko Livaja. Laju tim tamu tak terhadang kala mereka mencetak dua gol, yakni pada menit ke-24 melalui Jonathan Viera dan Kevin Prince Boateng (31').

Santi Mina kembali menghidupkan harapan Valencia untuk bangkit setelah menyumbang gol kedua pada menit ke-34. Sayang, aneka usaha yang dilakukan pada babak kedua tak membuat skor berubah.

Kemenangan ini membuat Las Palmas merangsek ke peringkat 4 klasemen sementara La Liga. Armada Quique Setien berada di bawah Barcelona, Real Madrid dan Sevilla.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer