Sukses


Cillessen Sempat Tak Menyangka Masuk Radar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kiper asal Belanda, Jasper Cillessen, mengaku sempat tak menyangka dibidik Barcelona pada musim panas ini. Sebab, Cillessen menilai Los Cules adalah klub terbaik di dunia.

Kepindahan Cillessen ke Barcelona pada musim panas ini terbilang cepat. Sebab, awalnya klub asuhan Luis Enrique itu dikaitkan dengan kiper Valencia, Diego Alves.

Cillessen baru dikaitkan dengan Barcelona pada 21 Agustus 2016. Hal itu terjadi setelah Blaugrana dan Manchester City mencapai kesepakatan awal untuk transfer Claudio Bravo.

Kepindahan Cillessen ke Camp Nou hampir dianggap batal karena sang kiper masih bermain menjaga jala Ajax saat menghadapi Rostov pada 24 Agustus 2016. Namun, Cillessen langsung bertolak ke Barcelona setelah tampil pada laga tersebut dan diresmikan, Kamis (25/8/2016) dengan biaya transfer 13 juta euro atau setara Rp 192 miliar.

"Saya bertanya ke agen saya apakah minat Barcelona adalah lelucon. Sebab, Barcelona adalah tim terbaik di dunia dan saya merinding dan selalu memikirkan itu," kata Cillessen.

Bersama klub asal Catalan itu Cillessen diikat dengan kontrak berdurasi lima musim. Kiper berusia 27 tahun itu langsung memasang target tinggi yakni ingin meraih gelar Liga Champions musim ini.

"Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Saya ingin memenangi banyak gelar di sini. Saya ingin menjadi kiper yang memenangi Liga Champions," ujar Cillessen.

Saat ini Cillessen sedang bersama tim nasional Belanda untuk mempersiapkan diri jelang laga persahabatan melawan Yunani di Philips Stadion, Kamis (1/9/2016). Lima hari berselang, Cillessen dan De Oranje akan bertandang ke Friends Arena untuk menjajal kekuatan Swedia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2016.

Cillessen kemungkinan besar akan melakoni debutnya bersama Barcelona pada 10 September 2016 saat menghadapi Alaves di Camp Nou.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer