Sukses


Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Perang Tak Berujung

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga pekan kelima di Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. Kedua tim sudah berjumpa tiga kali sepanjang tahun ini.

Sejak ditangani Diego Simeone pada 2011, Atletico Madrid menjadi salah satu kekuatan sepak bola Spanyol. Los Colchoneros menjadi pengganggu rivalitas Barcelona dan Real Madrid yang terjadi dalam satu dekade terakhir.

Perlahan tapi pasti, Simeone meramu Atletico Madrid menjadi klub yang disegani. Tak ayal, Barcelona kerap kesulitan ketika berhadapan dengan disiplinnya para pemain Atletico Madrid.

Hujan kartu kuning sering mewarnai laga kedua tim. Tercatat dalam lima laga terakhir, para wasit mengeluarkan 36 kartu kuning dan tiga kartu merah dalam laga Barcelona kontra Atletico Madrid.

Namun uniknya, Atletico Madrid ternyata tidak bisa berbuat banyak setiap kali menghadapi Barcelona di kompetisi lokal. Dari sembilan laga yang sudah dijalani Simeone kontra Barcelona, Atletico Madrid belum pernah menang.

Dua kemenangan yang diraih pasukan Simeone dari total 17 laga di berbagai ajang, tercipta di Liga Champions. Catatan itu yang membuat Los Colchoneros tidak diunggulkan dalam laga nanti.

"Kami seperti tidak bisa mengalahkan Barcelona dalam banyak pertandingan yang sudah dijalani. Beberapa kali kami hanya imbang, namun mungkin kami tidak layak menang selama 90 menit," kata Simeone.

"Jujur saja, Barcelona merupakan tim yang bagus. Mereka terus memainkan sepak bola indah dan mempunyai para pemain hebat," lanjut Simeone.

Pernyataan Simeone tak ingin membuat pelatih Barcelona, Luis Enrique, terbuai. Pada musim lalu, impian Enrique membawa Barcelona lolos dari perempat final Liga Champions, kandas di tangan Los Colchoneros.

"Atletico Madrid bagus saat serangan balik dan bola-bola mati. Mereka jadi favorit memenangi gelar. Jadi, kami ingin tampil baik melawan mereka," kata Enrique.

"Kami harus meminimalisasi kesalahan dan bermain seperti biasa. Tidak ada pertandingan yang mudah setiap kali menghadapi Atletico Madrid," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Saat ini, Barcelona menempati urutan kedua La Liga dengan sembilan poin atau unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat. Kemenangan dalam laga nanti bisa saja meningkatkan moral para pemain dari salah satu tim demi menjaga peluang meraih titel La Liga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Head to head

Prakiraan susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi Fernandez, Saul Niguez, Yannick Ferreira Carrasco; Kevin Gameiro, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Head to head

13/4/2016 - Atletico Madrid 2-0 Barcelona (Liga Champions)
5/4/2016 - Barcelona 2-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
30/1/2016 - Barcelona 2-1 Atletico Madrid (La Liga)
12/9/2015 - Atletico Madrid 1-2 Barcelona (La Liga)
17/5/2015 - Atletico Madrid 0-1 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

17/9/2016 - Leganes 1-5 Barcelona (La Liga)
13/9/2016 - Barcelona 7-0 Celtic FC (Liga Champions)
10/9/2016 - Barcelona 1-2 Alaves (La Liga)
28/8/2016 - Athletic Bilbao 0-1 Barcelona (La Liga)
20/8/2016 - Barcelona 6-2 Real Betis (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Atletico Madrid

17/9/2016 - Atletico Madrid 5-0 Sporting Gijon (La Liga)
13/9/2016 - PSV Eindhoven 0-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
10/9/2016 - Celta Vigo 0-4 Atletico Madrid (La Liga)
27/8/2016 - Leganes 0-0 Atletico Madrid (La Liga)
21/8/2016 - Atletico Madrid 1-1 Alaves (La Liga)

Prediksi Bola.com

Barcelona 55-45 Atletico Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer