Sukses


Luapan Kekecewaan 3 Pemain Barcelona Usai Diimbangi Atletico

Bola.com, Barcelona - Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol. Hasil ini membuat Barca kembali gagal meraih poin penuh di La Liga.

Tampil di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB, Los Cules turun dengan skuat terbaik. Trio MSN (Lionel Messi - Luis Suarez - Neymar) menempati pos di lini depan. Ketiganya disokong Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic yang menghuni sektor tengah.

Meski begitu, Barcelona kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Atletico Madrid. Jan Oblak yang menghuni pos di bawah mistar gawang Los Rojiblancos benar-benar menjadi batu karang buat Barca. Kiper 23 tahun itu mampu menggagalkan enam dari tujuh peluang bagus yang didapat Blaugrana.

Barcelona pun harus puas meraih hasil sama kuat 1-1. Ivan Rakitic membawa El Barca memimpin lewat sundulannya pada menit ke-41. Tetapi, Los Rojiblancos mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Angel Correa.

Dengan hasil ini, Barca lagi-lagi gagal memetik kemenangan pada awal musim ini di La Liga. Pada pekan ketiga, Blaugrana menyerah 1-2 dari klub promosi, Deportivo Alaves, di Camp Nou, 11 September 2016.

Tambahan satu poin membuat Barcelona kini berada di peringkat tiga klasemen sementra La Liga dengan nilai 10. Los Cules tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang tetap berada di puncak klasemen. Sedangkan Atletico Madrid menempati urutan empat dengan mengoleksi angka sembilan.

Gagal meraih poin penuh di kandang sendiri sangat disayangkan pemain Barcelona. Berikut ini luapan kekecewaan tiga pemain Barca usai ditahan imbang Atletico Madrid.

2 dari 4 halaman

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Iniesta tampil gemilang pada laga ini dengan melepaskan dua tembakan, lima dribel, dua tekel, serta umpan sukses mencapai 87 persen. Meski begitu, performa apik Iniesta tak mampu membawa Barcelona mendulang tiga poin.

"Kami telah memainkan pertandingan yang lengkap dan performa yang cukup untuk meraih kemenangan kontra Atletico yang kerap menyulitkan. Kami hanya gagal memanfaatkan detail-detail kecil pada beberapa kesempatan. Sangat disayangkan kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri," ujar Iniesta.

3 dari 4 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto

Menempati pos di sisi kanan pertahanan, Sergi Roberto tak hanya piawai dalam mematahkan serangan lawan namun juga membantu serangan. Umpan sukses pemain 24 tahun tersebut mencapai 94 persen. Dia juga melakukan tiga dribel dan dua tekel. Namun, Roberto tak menampik jika lini belakang Atletico Madrid sangat solid.

"Atletico adalah lawan yang sulit, mereka menutup lini belakang. Sangat disayangkan kami meraih hasil imbang. Ketika Lionel Messi keluar pada menit ke-59, hal itu memengaruhi Anda," kata Roberto.

"Tetapi kami memiliki skuat yang hebat dan pemain yang datang dari bangku cadangan selalu memberikan sesuatu yang positif. Sekarang kami harus memikirkan pertandingan akhir pekan ini dan memberikan 100 persen," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez

Rapatnya lini pertahanan Atletico Madrid membuat Suarez kesulitan mencetak gol. Dia hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang. Bagi Suarez, keluarnya Messi pada menit ke-59 akibat cedera sangat memengaruhi permainan Los Cules.

"Kami merasa bisa memenangkan laga ini. Duel melawan lini belakang Atletico selalu sulit. Kehilangan Messi sangat disayangkan, karena dia begitu penting. Tetapi juga mengecewakan bermain imbang di kandang sendiri," kata Suarez.

"Kami baru menjalani pekan kelima, dan musim ini masih panjang. Namun akan menyenangkan untuk bisa memangkas jarak dari pemuncak klasemen," imbuhnya.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer