Sukses


Sebelum Pensiun, Pique Berniat Menjajal Kompetisi MLS

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, memiliki niat untuk bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat, sebelum memutuskan untuk pensiun.

Dalam beberapa tahun terakhir, MLS jadi salah satu kompetisi favorit bagi para pemain yang sudah memasuki usia senja. Para pemain bintang seperti David Villa, Frank Lampard, Didier Drogba, hingga Andrea Pirlo kini menghabiskan sisa-sisa kariernya di Negara Paman Sam.

Tak hanya MLS, China dengan kompetisi China Super League juga berhasil menyita perhatian. Mereka bahkan rela menawarka gaji tinggi demi merayu para pemain elit Eropa.

Situasi inilah yang menarik minat dari Pique untuk menjajal atmosfer liga lain. Namun, jika dibandingkan, Pique lebih tertarik eksodus ke AS ketimbang China.

"Kedua liga tersebut telah berkembang, meski dengan gayanya yang berbeda. Saya telah membaca MLS adalah liga ketujuh di dunia dengan penonton tertinggi setelah lima liga besar di Eropa dan liga negara lain di urutan keenam," kata Pique.

"Para fans di Amerika Serikat sekarang telah menjadi kecanduan sepak bola. Saya tak bilang akan hijrah ke China, tetapi untuk Amerika Serikat, mari kita lihat," ujar pemain asal Spanyol tersebut.

Pique merupakan produk asli binaan akademi Barcelona. Namun, pemain 29 tahun itu mengawali karier profesionalnya bersama Manchester United rentang 2004-2008.

Kemudian, Pique dipanggil pulang Barcelona dan hingga kini sudah mengoleksi 363 penampilan serta 20 trofi. Kekasih penyanyi Shakira itu kini terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 di Camp Nou.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer