Sukses


Iniesta Frustrasi Barca Gagal Jadi Pemuncak Klasemen La Liga

Bola.com, Barcelona - Barcelona gagal menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2016-2017 setelah menelan kekalahan 3-4 melawan Celta Vigo di Estadio Balaidos, Minggu (2/10/2016) dan Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Kegagalan ini membuat kapten Blaugrana, Andres Iniesta, merasa frustrasi.

Barcelona kebobolan tiga gol lebih dulu melalui aksi Pione Sisto (22'), Iago Aspas (31'), dan bunuh Jeremy Mathieu (33'). Barca bangkit pada babak kedua dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 berkat gol Gerard Pique (58') dan penalti Neymar (64').

Namun, penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen melakukan blunder pada menit ke-77. Bermaksud melakukan tendangan jauh, bola tendangan kiper berkebangsaan Jerman itu mengenai wajah Pablo Hernandez dan masuk ke dalam gawang sendiri. Barca hanya mampu mencetak satu gol tambahan melalui aksi Gerard Pique saat laga tinggal menyisakan waktu semenit lagi.

Seandainya berhasil memenangkan laga itu, Barca akan mengoleksi 16 poin dan berada di puncak klasemen sementara La Liga. Namun, kekalahan itu membuat Raksasa asal Catalunya harus puas berada di posisi keempat dengan 13 poin.

"Kami telah mencoba melakukan segalanya. Namun, kami tak mendapatkan hasil yang diinginkan. Memalukan rasanya karena kami memiliki kesempatan untuk berada di puncak klasemen dan kami gagal melakukannya," ujar Iniesta.

"Celta Vigo bermain lebih baik dibandingkan dengan kami. Itu adalah bukti nyata dan sensasi yang kami rasakan di lapangan. Itu juga terlihat di papan skor. Kami mencoba segalanya pada babak kedua. Kami berhasil mencetak dua gol. Ketika Anda dalam periode negatif, sulit untuk mengubah segalanya. Kami merasa frustrasi," dia menambahkan.

ESPN melansir, Barcelona unggul dalam penguasaan bola dengan statistik sebesar 65 persen. Barca memiliki empat peluang dari 13 percobaan. Sementara itu, Celta Vigo tampil lebih efektif dengan menciptakan sembilan peluang.

"Terkadang, ada situasi di mana Anda merasa tak melakukan hal yang benar. Ketika itu pula, permainan lawan bertambah baik. Celta Vigo adalah tim yang bagus. Mereka tahu cara menekan kami pada babak pertama," tutur Andres Iniesta.

Ini menandai kekalahan kedua Barcelona pada ajang La Liga Spanyol musim ini. Sebelumnya, Blaugrana tumbang 1-2 saat melawan Alaves di markas sendiri, Estadio Camp Nou, (10/9/2016).

Sumber: ESPN

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer