Sukses


Real Madrid Bersiap Naikkan Standar Gaji Pemain

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan AS bakal menaikkan standar gaji pemain pada tahun ini. Hal tersebut sebagai langkah untuk melindungi para pemain bintangnya dari godaan klub-klub besar, terutama dari Premier League. 

Klub Premier League dikenal berani dalam mengeluarkan dana besar demi membeli pemain incaran. Apalagi, tim-tim di Premier League memiliki banyak pemasukan mulai dari pemilik klub, penjualan tiket di stadion, penjualan merchandise, hingga hak siar. 

Untuk hak siar saja klub di Premier League mendapatkan dana yang fantastis. Seluruh hak siar pertandingan di Premier League musim ini melonjak tajam, hingga mencapai angka 3,1 miliar euro (Rp 44 triliun). 

Demi melindungi pemainnya dari incaran klub lain khususnya yang berasal dari Inggris, Real Madrid bersikap antisipatif dengan menaikkan gaji sejumlah pemain bintang. Total gaji pemain El Real pada akhir tahun ini akan mengalami kenaikan sebanyak 31,4 juta euro (Rp 446,17 miliar).

Dari 31,4 juta euro tersebut, beberapa diantaranya telah digunakan manajemen Madrid untuk memperpanjang kontrak Toni Kroos dan Luka Modric.

Di kontrak barunya, Kroos akan berseragam El Real hingga 2022 dan menerima gaji 10,5 juta euro permusim, sedangkan Modric menandatangani kontrak sampai 2020, namun tak diketahui berapa kenaikan gajinya.  

Setelah Kroos dan Modric, Los Blancos juga segera memperbarui kontrak Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Bale yang saat ini menerima 9 juta euro per musim, akan menerima 15 juta euro per musim dalam kontrak barunya.

Keputusan Real Madrid menaikkan gaji para pemain bintangnya bisa dimaklumi. Sebab beberapa waktu lalu Manchester City dikabarkan tertarik menggaet Toni Kroos, dan Manchester United yang menginginkan Bale. 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer