Sukses


51 Gol dan 2 Trofi, Zidane Dukung Ronaldo Raih Ballon d'Or 2016

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendukung Cristiano Ronaldo untuk meraih trofi Ballon d'Or 2016. Menurut Zidane, CR7 tampil mengesankan untuk Real Madrid dan timnas Portugal.

Pada tahun ini, Cristiano Ronaldo berhasil mengangkat trofi juara Piala Eropa 2016 dan Liga Champions. Secara individu, Ronaldo berhasil mengoleksi 51 gol. "Jika kita melihat ke belakang, Anda bisa melihat pencapaian Ronaldo. Jika ditanya tentang siapa yang pantas, saya akan mengatakan Cristiano Ronaldo layak meraih Ballon d'Or 2016," ujar Zidane.

Cristiano Ronaldo sudah meraih tiga trofi Ballon d'Or, yakni pada tahun 2008, 2013, dan 2014. Namun, tahun ini perjuangan Ronaldo untuk meraih predikat pemain terbaik di dunia tersebut tak akan mudah. Sebab, CR7 akan mendapat pesaing setara, seperti duo Barcelona, Lionel Messi dan Neymar.

Apalagi sepanjang musim 2016-2017, Ronaldo baru mengemas empat gol dalam sembilan laga Real Madrid. Sedangkan Lionel Messi misalnya, sudah menuai 14 gol dalam 11 pertandingan bersama Barcelona.

Satu di antara penampilan mengecewakan Ronaldo terjadi kala Real Madrid bersua Athletic Bilbao. Pada laga tersebut, ketajaman Ronaldo semakin dipertanyakan. Statistik La Liga mengungkapkan, Ronaldo melakukan 11 tembakan, namun tak satupun yang mampu menjebol jala Bilbao.

Kala itu, Real Madrid menang 2-1 atas Bilbao. Namun, tetap saja kegagalan Ronaldo memanfaatkan peluang, membuat publik bertanya-tanya. "Ronaldo bisa saja marah ketika tak mencetak gol, itu normal. Dia ingin mencetak gol dan itu hanya tinggal menunggu momen lagi," sebut Zinedin Zidane.

Pada laga akhir pekan ini, Ronaldo akan membuktikan dirinya masih sanggup merobek jala lawan. El Real menjadi tamu bagi Alaves. Tantangan bagi tim tamu tergolong besar.

Meski berada di peringkat ke-13, Alaves belum terkalahkah di rumah sendiri. Mereka sukses menekuk Barcelona (2-1) dan menahan imbang Atletico Madrid (1-1).

Sumber: Soccernet

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer