Sukses


5 Gol dalam 6 Partai, Enrique Sebut Aksi Rafinha Bukan Kejutan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku tak terkejut dengan aksi Rafinha yang menjadi penentu kemenangan El Barca atas Granada. Pada laga lanjutan La Liga 2016-2017, Sabtu (29/10/2016) atau Minggu (30/10/2016) dini hari WIB, Rafinha mencetak pada menit ke-48.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi sepanjang 90 menit pertandingan. Barcelona unggul 1-0, dan berada di posisi ke-2 klasemen sementara La Liga. Bagi Enrique, penampilan Rafinha musim ini membuatnya layak mendapatkan apresiasi.

"Rafinha melakukan sesuatu dengan hasil yang tak mengejutkan lagi buatku. Dia sudah berulang kali berada di area penalti lawan, dan itu sangat penting. Hasilnya, ia berhasil mencetak gol, dan lebih penting lagi, itu adalah satu-satunya gol," kata Enrique, di El Mundo Deportivo.

Pujian Enrique sesuai fakta. Pada musim ini, Rafinha sudah mencetak lima gol di kancah La Liga. Hebatnya, Rafinha mengoleksi itu hanya dengan enam tembakan.

Sebelum jala Granada menjadi korban, Rafinha mencetak gol pertama ke gawang Leganes (17/9/2016). Setelah itu, Rafinha menyumbangkan satu gol kala Barcelona bersua Sporting Gijon (24/9/2016). Ia menuai 2 gol ke gawang Deportivo La Coruna, sekaligus membuat timnya unggul 4-0 (15/10/2016).

Statistik mengungkapkan, saat ini Rafinha tercatat sebagai pemain dengan rata-rata konversi peluang menjadi gol, tertinggi pada lima liga domestik terbaik di Eropa. Bersama Barcelona, Rafinha mencatat konversi gol sebesar 83 persen.

Sumber: El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer