Sukses


Bungkam Leganes, Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang tiga gol tanpa balas atas Leganes dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016).

Hasil positif tersebut membuat El Real makin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 27, unggul lima poin atas Barcelona di tempat kedua namun baru menjalani 10 laga. Sedangkan Leganes berada di urutan 17 dengan 10 poin.

Tampil di kandang sendiri, Madrid sempat kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Leganes. Bahkan hingga memasuki menit ke-30, Los Blancos tak memiliki satupun peluang bagus untuk mencetak gol.

Real Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-38. Berawal dari umpan lambung Isco, bola diterima dengan baik oleh Gareth Bale. Dengan tenang, Bale sukses mengelabui kiper dan menjaringkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong dengan tembakan.

Pada masa injury time babak pertama, Bale kembali mengukir namanya di papan skor. Bola hasil sontekan kaki kiri winger timnas Wales itu yang memanfaatkan assist dari Alvaro Morata, melesat mulus masuk ke dalam gawang Leganes. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Real Madrid tetap mengendalikan jalannya laga. Dua peluang bagus didapat oleh Gareth Bale pada menit ke-48. Tetapi, bola hasil tembakan kaki kiri dan sundulan Bale mampu dihentikan kiper Leganes, Jon Ander Serantes.

Leganes baru memperoleh peluang bagus mencetak gol pada menit ke-61. Sayang, bola hasil tembakan kaki kanan Ruben Perez mudah digagalkan kiper El Real, Keylor Navas.

Pada menit ke-76, Los Blancos memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Umpan matang Toni Kroos dituntaskan oleh Alvaro Morata menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 6-Nacho, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 16-Mateo Kovacic (19-Luka Modric 62'), 8-Toni Kroos, 22-Isco (10-James Rodriguez 68'); 11-Gareth Bale, 21-Alvaro Morata (17-Lucas Vazquez 82'), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Leganes (4-3-3): 13-Jon Ander Serantes; 3-Unai Bustinza, 5-Martin Mantovani (17-Victor Diaz 82'), 18-Insua, 15-Diego Rico; 19-Unai Lopez, 6-Alberto, 21-Ruben Perez (20-Luciano 68'); 7-Darwin Machis (23-Omar Ramos 55'), 8-Gabriel, 11-Alexander Szymanowski.

Pelatih: Asier Garitano (Spanyol)

Wasit: Antonio Mateu

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer