Sukses


Ronaldo : 2016 Tahun yang Sempurna Buat Saya

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyebut jika 2016 merupakan tahun yang indah untuknya. Sebab, ia berhasil meraih trofi bersama Los Blancos dan juga tim nasional Portugal.

Ronaldo secara resmi menandatangani kontrak baru bersama El Real pada Senin (7/11/2016) di Santiago Bernabeu. El Real mengikat CR7 hingga 2021 atau ketika ia telah berusia 36 tahun.

Meskipun begitu, Cristiano Ronaldo mengaku jika kontrak tersebut tidak akan menjadi akhir kariernya sebagai pesepak bola. Ronaldo masih ingin bermain hingga menembus usia 40 tahun.

Selain itu, Ronaldo menganggap jika kontrak barunya bersama Real Madrid makin melengkapi tahun sempurnanya. Pada 2016 ini, pemain berusia 31 tahun tersebut membawa Madrid menjuarai Liga Champions dan mengantarkan Portugal merengkuh trofi Piala Eropa 2016.

"Memenangi Liga Champions bersama Real Madrid, Piala Eropa bersama Portugal dan mendapat kontrak baru dengan durasi lima tahun semakin melengkapi tahun indah saya. Tahun ini, semua impian saya bisa menjadi kenyataan," ungkap Ronaldo.

Kontrak baru Ronaldo membuatnya kembali menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 21 juta euro per tahun (Rp 303 miliar). Beberapa waktu lalu, rekor pemain dengan gaji termahal dipegang Gareth Bale yang juga baru menandatangani kontrak bersama Real Madrid.

Untuk menandai peresmian kontrak baru Cristiano Ronaldo, manajemen Real Madrid memberikan jersey dengan nomor punggung 2021 dan sebuah replika dari Puerta de Alcala, yaitu sebuah monumen bersejarah yang ada di Kota Madrid.

Sumber: Real Madrid, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer