Sukses


Iker Casillas Berharap Dapat Panggilan Memperkuat Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Mantan penjaga gawang Real Madrid yang kini bermain untuk FC Porto, [Iker Casillas](2589314 "Iker Casillas"), berharap mendapatkan panggilan dari pelatih JulenĀ LopeteguiĀ untuk memperkuat timnas Spanyol.

Iker Casillas terakhir kali membela timnas Spanyol pada laga melawan Korea Selatan pada partai persahabatan (1/6/2016). Casillas saat ini tercatat sebagai pemain Eropa yang paling banyak membela negaranya dengan 167 caps.

Namun, Casillas hanya tampil sebagai penjaga gawang kedua La Furia Roja di bawah David De Gea pada ajang Piala Eropa 2016. Saat tim Matador ditangani oleh Julen Lopetegui, Casillas malah tak mendapatkan panggilan.

"Saya masih belum menyerah untuk membela timnas Spanyol. Jika pelatih membutuhkan, saya akan merasa amat bahagia. Saya hanya sedikit terpinggirkan," ujar Casillas.

"Lopetegui memilih De Gea sebagai kiper utama dan saya merasa itu adalah keputusan yang bijaksana. Sebagai warga negara Spanyol, saya berharap mereka terus meraih kemenangan dan membuat kami semua bahagia," Casillas menambahkan.

Julen Lopetegui sudah memimpin timnas Spanyol dalam empat pertandingan. Hasilnya, pria berusia 50 tahun itu membawa La Furia Roja meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Timnas Spanyol akan menghadapi Makedonia di Estadio Los Carmenes pada partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Kamis (12/11/2016).

"Tim pilihan Lopetegui membuat saya merasa optimistis. Mereka tampil bagus. Dia mempromosikan banyak pemain yang membawa timnas U-21 Spanyol tampil sebagai juara. Kini, dia harus mulai memberikan mereka tanggung jawab," tutur Iker Casillas.

Sumber : Marca

Video Populer

Foto Populer