Sukses


Real Madrid Tak Diperkuat Alvaro Morata pada Derbi Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengumumkan jika Alvaro Morata dihantam cedera hamstring. Meski belum diketahui seberapa parah cederanya, Morata kemungkinan besar tak bisa tampil pada laga kontra Atletico Madrid, akhir pekan ini. 

"Alvaro Morata telah menjalani serangkaian pemeriksaan di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja Universitas sebelum sesi latihan yang digelar Rabu (16/11/2016)," bunyi pernyataan resmi Real Madrid di situs klub.

"Morata didiagnosis mengalami cedera otot pada bagian hamstring kaki kanannya. Perihal pemulihannya akan terus dipantau," lanjut pernyataan tersebut.

Morata tak bermain maksimal saat memperkuat timnas Spanyol menghadapi Inggris dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (15/11/2016). Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Morata mengeluhkan sakit di kakinya pada pertengahan babak kedua.

Kondisi tersebut berawal dari cedera yang menimpa Morata saat bersua Makedonia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa (13/11/2016). Kala itu, Morata harus keluar dan digantikan Aritz Aduriz pada menit ke-60.

Bermain kontra Inggris, Morata mengeluhkan cedera itu lagi. Meski tidak berada dalam kondisi fit, pemain 24 tahun tersebut tetap dimainkan. Dia masuk pada menit ke-64 menggantikan Aritz Aduriz, dan akhirnya cedera Morata semakin parah. 

Selain tidak dapat bermain ketika bersua Atletico Madrid dalam laga pekan ke-12 La Liga Spanyol di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (19/11/2016), pemain bernama lengkap Alvaro Borja Morata Martin ini juga diprediksi melewatkan laga El Classico kontra Barcelona, 3 Desember 2016.

Bagi Los Blancos, cederanya Morata adalah kerugian besar. Sejauh ini pemain asli didikan akademi sepak bola Real Madrid itu telah bermain dalam 17 pertandingan musim ini dan sukses menorehkan delapan gol serta empat assist. 

Sumber: Real Madrid, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer