Sukses


4 Catatan Buruk Barcelona Usai Ditahan Real Sociedad

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali menelan hasil negatif, usai ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga Spanyol di Stadion Municipal de Anoeta, Minggu (27/11/2016) waktu setempat.

Skuad asuhan Luis Enrique sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Willian Jose pada menit ke-53. Namun, Lionel Messi sukses menyamakan kedudukan enam menit berselang.

Hasil ini membuat Barcelona semakin memperpanjang tren negatif ketika bersua Sociedad. Tercatat, tim asal Catalan itu meraih tiga hasil imbang dan menelan lima kekalahan, dari delapan laga terakhir di Anoeta.

Tidak hanya itu, hasil ini juga kian memperbesar jarak poin Barcelona atas Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Saat ini, Andres Inesta dkk berada di urutan kedua dengan 27 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Los Blacos.

Berikut ini empat rekor buruk Barcelona kontra Real Sociedad:

1. Barcelona hanya mendapat 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 milik Real Sociedad. Ini merupakan kali pertama Los Cules kalah dalam hal penguasaan bola dari lawannya, di semua kompetisi musim ini.

2. Dalam pertandingan tersebut, Barcelona gagal melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang sepanjang babak pertama. Ini merupakan kali pertama bagi mereka mendapat hal negatif itu, setelah menjalani semua laga di semua kompetisi musim ini.

3. Barcelona terakhir kali mampu meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Sociedad pada 2007. Kala itu, mereka sukses menang 2-0 berkat gol Andres Iniesta dan Samuel Eto'o.

4. Messi hanya mampu mencetak tiga gol kontra Real Sociedad dalam tujuh pertandingan terakhir kompetisi La Liga di Stadion Anoeta. Semua gol yang dicetaknya itu membuat Barcelona mengalami dua kekalahan (2-3, 1-3) dan satu hasil imbang (1-1).

Sumber: Opta, Transfermarket

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer