Sukses


Zinedine Zidane Apresiasi Penampilan Pemain Muda Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang 6-1 atas Cultural Leonesa pada leg kedua 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (30/11/2016). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya, terutama pemain muda.

"Menang dengan skor 7-1 pada leg pertama di markas lawan membuat laga (leg kedua) berjalan lebih sulit di kandang, namun kami bekerja dengan sangat baik. Saya mengambil kesimpulan tersebut dari sikap para pemain dan intensitas permainan yang ditunjukkan tim hari ini," ujar Zidane.

Melakoni laga di hadapan publik sendiri, Zidane menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua. Tercatat ada tiga pemain yang menjalani debut di skuat inti Madrid, yakni Ruben Yanez, Alvaro Tejero, dan Enzo Zidane.

Meski bertanding tanpa sejumlah pilar, Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di ESPN, Los Blancos mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 17 kali percobaan.

Real Madrid akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 6-1. Gol Madrid tercipta atas nama Mariano Diaz (1'), (42'), (87'), James Rodriguez (23'), Enzo Zidane (63'), serta gol bunuh diri Cesar Morgado (90'), sedangkan Cultural Leonesa hanya sanggup memperkecil kedudukan lewat Yeray pada menit ke-45.

Secara khusus, pelatih berkepala plontos itu memuji performa sang anak, Enzo Zidane. Meski begitu, dia tak menampik jika hasil positif ini dapat diraih berkat kerja sama seluruh pemain.

"Saya senang dengan gol Enzo dan apa yang dia lakukan di pertandingan tadi membuat saya bangga sebagai ayah dan pelatih," puji Zidane.

"Namun secara keseluruhan saya senang dengan penampilan seluruh penggawa tim termasuk debut penampilan dari Odegaard dan Alvaro Tejero. Ini merupakan hari yang istimewa bagi mereka," lanjutnya.

"Anda tidak tiap saat dapat melakukan debut di Santiago Bernabeu. Selain itu saya juga senang dengan Yanez yang telah bekerja keras tiap hari untuk memperoleh kesempatan bermain," pungkas pelatih 44 tahun tersebut.

Kemenangan itu membawa Real Madrid lolos ke-16 besar Copa del Rey dengan agregat 13-2. Pada laga leg pertama, Los Blancos menang dengan skor 7-1 atas Cultural Leonesa pada 26 Oktober lalu.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer