Sukses


Neymar Sudah 2 Bulan Hilang di Barisan Depan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang asal Brasil, Neymar, dikabarkan Marca, Selasa (6/12/2016), sudah dua bulan "hilang" di barisan depan Barcelona karena tercatat belum menyumbang gol. 

Neymar terakhir kali mencatatkan nama di papan skor ketika menghadapi Celta Vigo di ajang La Liga, 2 Oktober lalu. Meski mampu menyumbang satu gol, Neymar gagal mengantarkan Barcelona meraih kemenangan lantaran skor berakhir 4-3 untuk Celta Vigo. 

Teranyar, Neymar tampil sebagai starter saat Barcelona bermain 1-1 dengan Real Madrid, di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016). Pada pertandingan itu, Neymar beberapa kali gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. 

Catatan ini pun membuat Neymar untuk kali pertama gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Pada musim 2016-2017, menurut catatan Transfermarkt, Neymar baru menorehkan enam gol dan 14 assist dalam total 17 pertandingan di berbagai ajang. 

Barcelona akan menghadapi Borussia Monchengladbach pada matchday terakhir Grup Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Sayangnya, Neymar bakal absen pada pertandingan tersebut karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

Demikian halnya di ajang La Liga. Dengan sudah mengumpulkan lima kartu kuning, Neymar mau tidak mau harus absen satu pertandingan. Neymar sebenarnya berpeluang memutus rekor buruk golnya saat menjalani laga derby melawan Espanyol pada 18 Desember mendatang. 

Namun, pada Senin (5/12/2016), Barcelona mengonfirmasi Neymar bakal absen selama dua pekan karena mengalami cedera usai menghadapi real Madrid. Neymar diperkirakan baru akan kembali bermain ketika Barcelona menghadapi Hercules di ajang Copa del Rey, 22 Desember mendatang. 

Berkurangnya ketajaman Neymar di lini depan ditengarai menjadi salah satu penyebab penurunan performa Barcelona. Di ajang La Liga, Barcelona masih berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 28 dari 14 laga, terpaut enam angka dari Real Madrid di posisi pertama. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Neymar

Video Populer

Foto Populer