Sukses


Zidane Ungkap Modal Real Madrid Incar Juara di Jepang

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan modal timnya untuk menjadi juara pada perhelatan Piala Dunia Antarklub. Turnamen akhir tahun tersebut bakal berlangsung 8-18 Desember di dua kota, yakni Osaka dan Yokohama.

"Jepang memberi saya banyak kenangan indah saat berkarier. Kondisi itu memberi modal berharga bagiku untuk memimpin tim," kata Zidane, di Marca.com.

Sang pelatih semakin yakin karena beberapa penggawa Real Madrid memiliki pengalaman berlaga di Piala Dunia Antarklub. "Beberapa pemain sudah pernah di arena tersebut, dan akan memberi banyak pengaruh saat pertandingan," tegas Zidane.

Zinedine Zidane pernah meraih dua trofi juara Piala Dunia Antarklub, yang kala itu masih bernama Piala Interkontinental atau Piala Toyota. Zidane meraih koleksi pertama bersama Juventus pada perhelatan Piala Interkontinental 1996. Enam tahun berselang, ia menjadi juara saat berkostum Real Madrid.

"Kami ingin memberi kado indah kepada semua pihak yang telah memberi dorongan luar biasa. Real Madrid akan kembali menorehkan prestasi di Jepang," tukas Zidane.

Real Madrid akan memulai petualangannya di Piala Dunia Antarklub pada Kamis (15/12/2016). Real Madrid akan tampil pada babak semifinal bertemu pemenang antara juara Liga Champions Asia, Jeonbuk Hyundai Motors kontra Club America.

Andai tampil sebagai juara, Real Madrid akan menjadi klub pertama yang meraih gelar Piala Dunia Antarklub dalam dua musim terakhir. Sebelumnya, Madrid sempat menjuarai Piala Dunia Antarklub dua musim lalu di Maroko. Saat itu, pada babak final Real Madrid menekuk klub asal Argentina, San Lorenzo dengan skor 2-0.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer