Sukses


Tanpa Trio BBC, Real Madrid Kerja Keras Kalahkan Deportivo

Bola.com, Madrid - Real Madrid tak diperkuat Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo saat bersua Deportivo La Coruna pada pekan ke-15 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2016). Meski tanpa Trio BBC, Madrid menang 3-2 atas Deportivo.

Hasil ini membuat Los Blancos masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 37. Mereka unggul enam poin atas Barcelona di urutan kedua. Sementara itu, Deportivo menempati peringkat 16 dengan 13 angka.

Meladeni Deportivo, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan untuk tak memainkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Keduanya diistirahatkan oleh Zidane agar bisa fit saat tampil di Piala Dunia Antarklub 2016 di Jepang.

Selain Ronaldo dan Benzema, Zidane juga tidak memboyong Luka Modric. Sementara itu, Gareth Bale tidak bisa bermain karena masih dalam pemulihan cedera engkel.

Tak diperkuat Trio BBC, Real Madrid kerepotan membongkar pertahanan Deportivo La Coruna. Sepanjang babak pertama, El Real hanya memperoleh satu peluang bagus lewat aksi James Rodriguez pada menit ke-29. Namun, bola hasil tembakan James dapat dihentikan kiper.

Tim tamu lebih dulu memiliki kesempatan untuk memimpin pada menit ke-28. Tetapi, bola hasil tendangan Celso Borges dari dalam kotak penalti hanya menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk paruh kedua, Real Madrid langsung tampil menekan. Hasilnya, Alvaro Morata membawa Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-50. Bola hasil tembakan keras Morata dari luar kotak penalti yang memanfaatkan assist dari Isco, menghujam deras pojok kanan atas gawang Deportivo.

Sayang, keunggulan Los Blancos tak bertahan lama. Pada menit ke-63, Branquiazuis sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari keberhasilan Florin Andone mencuri bola dari Casemiro, si kulit bundar langsung dikirim kepada Carles Gil.

Gil kemudian meneruskan bola ke Joselu yang kemudian mencetak gol dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Real Madrid 1 Deportivo La Coruna 1.

Dua menit berselang, Deportivo berbalik unggul 2-1. Umpan Florin Andone berhasil dikonversikan Joselu menjadi gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Umpan lambung Lucas Vazquez dituntaskan Mariano menjadi gol dengan sundulan.

Pada masa injruy time tepatnya menit ke-90+3, Real Madrid kembali memimpin. Eksekusi sepak pojok Toni Kroos dituntaskan Sergio Ramos menjadi gol dengan sundulan. Sampai laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): 1-Keylor Navas; 23-Danilo (12- Marcelo 81'), 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 6-Nacho; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro; 20-Marco Asensio (17-Lucas Vazquez 68'), 22-Isco (18-Mariano Diaz 72'), 10-James Rodriguez; 21-Alvaro Morata.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): 13-Przemyslaw Tyton; 2-Juanfran, 12-Sidnei, 6-Raul Albentosa, 3-Fernando Navarro; 22-Celso Borges, 20-Guilherme; 11-Carles Gil, 8-Emre Colak (7-Joselu 58'), 23-Ryan Babel (19-Faycal Fajr 82'); 10-Florin Andone (5-Pedro Mosquera 75').

Pelatih: Gaizka Garitano (Spanyol)

Wasit: Santiago Jaime

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer