Sukses


Xavi: Wajar Performa Barcelona Menurun

Bola.com, Doha - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan, wajar performa El Barca sedang menurun. Menurutnya, setiap tim memiliki fase dan siklus tertentu, dan sekarang Barcelona berada di zona yang tak disukai fans.

Saat ini Barcelona tertinggal enam poin dari sang pemuncak klasemen sementara La Liga 2016-2017, Real Madrid. Barcelona meraih hasil pada beberapa partai terakhir. Barcelona menuai tiga hasil seri dari empat pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan terjadi pada akhir pekan lalu, yakni saat menekuk Osasuna dengan skor 3-0, di Pamplona.

Sebelumnya, Barcelona menuai hasil seri kontra Malaga (0-0), Real Sociedad (1-1) dan Real Madrid (1-1). Tak pelak, usai laga kontra Real Madrid, beberapa pihak menilai Barcelona sedang mengalami krisis.Pendapat tersebut langsung mentah saat Barcelona membawa pulang tiga angka dari markas Osasuna.

"Saya pikir kondisi seperti itu wajar saja, setiap tim pernah mengalami itu. Barcelona terlihat semakin kuat. Mereka memang kehilangan poin, sesuatu yang tak diharapkan kubu Camp Nou, tapi hanya enam poin," sebut Xavi, di Gulfnews.

Xavi optimistis Barcelona akan segera bangkit, dan membawa modal kebangkitan kontra Osasuna, ke partai-partai berikutnya. "Barcelona punya pemain yang cepat mengoreksi diri sendiri, dan itu sangat penting untuk mengejar ketertinggalan dari lawan, terutama Real Madrid," tegasnya.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez mengakui timnya sedang melakukan pengembalian 'kebugaran' dari sisi konsistensi, variasi serangan dan determinasi. "Barcelona akan mendapatkan hasil terbaik pada akhir musim nanti," janji sang entrenador.

Sumber: Gulfnews

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez

Video Populer

Foto Populer