Sukses


Lionel Messi Banyak Membantu Neymar di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Neymar, menyebut jika Lionel Messi memiliki jasa besar dalam proses adaptasi Barcelona karena banyak membantu ketika sedang berada dalam momen sulit.

"Ketika saya tiba di Barcelona, itu bukan merupakan momen terbaik dalam karier saya. Akan tetapi, Messi adalah satu di antara orang yang membantu saya. Messi pernah melihat saya sedih ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik," kata Neymar.

"Dia mengatakan kepada saya untuk terus berjuang, lalu bermainlah dengan cara yang saya sendiri. Messi merupakan pemain yang saya kagumi. Dia banyak membantu saya ketika berada dalam periode buruk," tutur Neymar.

Barcelona membeli Neymar dari Santos dengan nilai transfer 88,20 juta euro pada musim 2013-2014. Akan tetapi, sang pemain dinilai tidak mampu menunjukan permaian terbaiknya pada periode tersebut.

Padahal, statistik Neymar pada musim itu tidaklah terlalu buruk. Tercatat, sang pemain mampu membukukan 41 penampilan, serta mencetak masing-masing 15 gol dan assist di semua kompetisi.

Akan tetapi, media-media Spanyol tetap melontarkan kritikan kepada Neymar. Mereka menganggap jika pemain Brasil itu kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona.

Namun, Neymar akhirnya mampu membungkam semua anggapan miring tersebut pada musim selanjutnya. Sang pemain sukses beradaptasi serta mampu berkolaborasi dengan baik, bersama Luis Surez dan Lionel Messi di lini depan Barcelona.

Berkat ketiga pemain itu, Barcelona mampu menghadirkan berbagai piala untuk Barcelona, yang di antaranya dua trofi La Liga (2014-2015, 2015-2016) dan satu Liga Champions (2014-2015).

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos JĂºnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos JĂºnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos JĂºnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

Video Populer

Foto Populer