Sukses


Real Madrid Jadi Pencetak Gol Terbanyak dari Luar Kotak Penalti

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengakhiri tahun 2016 dengan status pemuncak klasemen sementara La Liga 2016-2017. Status tersebut selaras dengan beberapa bukti, satu di antaranya agresivitas Real Madrid saat memanfaatkan kans dari luar kotak penalti untuk mencetak gol.

Statistik La Liga mengungkapkan, Real Madrid sudah mencetak tujuh gol melalui tendangan jarak jauh. Bukti terakhir bisa terlihat kala Alvaro Morata merobek jala Deportivo La Coruna, pada laga pamungkas tahun ini.

Morata membuat Real Madrid mengoleksi performa yang tak bisa ditandingi lawan. Tak pelak, Real Madrid menjadi yang terbaik dari sisi aspek tersebut. Catatan Real Madrid lebih bagus dibanding Atletico Madrid dan Malaga. Dua tim terakhir mencetak masing-masing 6 gol dari luar kotak penalti.

Sang pencetak gol jarak jauh milik Real Madrid terdiri atas lima pemain. Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol. Toni Kroos, Luka Modric dan James Rodriguez mencatatkan nama mereka.

Stadion Santiago Bernabeu menjadi saksi ketajaman lima pemain tersebut. Tiga dari tujuh gol tersebut berada di kandang Real Madrid, dua gol di Mendizorroza, dan satu gol masing-masing di Cornellá-El Prat serta Vicente Calderon.

Selain di pentas La Liga, para pemain Real Madrid mencetak gol jarak jauh di pentas Liga Champions, Piala Super Eropa dan Copa del Rey. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mencatatkan namanya pada kancah Liga Champions.

Marco Asensio membuat dua gol dari sepakan jarak jauh pada dua ajang, yakni Piala Super Eropa dan Copa del Rey. Catatan istimewa Real Madrid tersebut sejalan dengan pemerataan pencetak gol.

Deretan lini depan Real Madrid menjadi pengoleksi terbanyak di La Liga. Cristiano Ronaldo memimpin dengan 16 gol, Karim Benzema (10 gol), Alvaro Morata (9 gol), Gareth Bale (7 gol) dan Marco Asensio (6 gol).

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer