Sukses


Pendekatan Zidane kepada Cristiano Ronaldo Dinilai Cerdas

Bola.com, Madrid - Mantan bek timnas Prancis, Bixente Lizarazu, menilai Zinedine Zidane melakukan pendekatan yang cerdas kepada Cristiano Ronaldo dibandingkan Rafael Benitez ketika duduk sebagai pelatih Real Madrid. 

Benitez hanya menjabat sebagai pelatih Madrid selama tujuh bulan, dari Juni 2015 hingga Januari 2016. Pendekatan yang buruk kepada Ronaldo diyakini sebagai salah satu kesalahan pria asal Spanyol itu selama menukangi Los Blancos.

Zidane akhirnya diangkat sebagai pengganti Benitez pada 4 Januari 2016. Hal yang berbeda dilakukan legenda timnas Prancis tersebut ketika menggantikan Benitez sebagai pelatih Madrid.

Zizou berhasil melakukan pendekatan kepada para pemain El Real, termasuk Ronaldo. Hasilnya, Zidane sukses membawa Real Madrid merengkuh tiga gelar juara, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. 

"Saya bisa melihat betapa cerdasnya dia (Zidane) dalam menangani Cristiano Ronaldo, tidak seperti Rafael Benitez yang mengkritiknya ketika tiba di Madrid," papar Lizarazu, seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

"Itu bukan cara yang baik untuk Anda lakukan terhadap pemain yang menyumbangkan 50 gol dalam semusim," imbuhnya.

Cristiano Ronaldo berhasil menyumbangkan 17 gol plus enam assist dari 20 penampilan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Berkat kontribusinya tersebut, Real Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan 40 poin hasil dari 16 pertandingan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer