Sukses


Lionel Messi Menyamai Pencapaian Ronald Koeman di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Striker Barcelona, Lionel Messi, ditunggu rekor baru usai membawa timnya menang 3-1 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan leg kedua babak 16 Besar Copa del Rey musim 2016-17 di Camp Nou, Rabu (11/1/2017). Pada laga tersebut Messi berhasil menyamai rekor gol tendangan bebas Barcelona yang selama ini dipegang Ronald Koeman. 

Koeman pernah memperkuat Barcelona pada 1989 hingga 1995. Seperti dikutip dari Transfermarkt, pria asal Belanda yang kini menjabat sebagai manajer Everton itu menyumbangkan 77 gol bagi Blaugrana dan 26 di antaranya melalui tendangan bebas dalam berbagai kompetisi.

Messi tak mau kalah dari Koeman. Bintang asal Argentina itu menyamai rekor Koeman menjadi 26 gol tendangan bebas setelah memperdaya kiper Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz, pada menit ke-78 pertandingan.

Selain itu, Daily Mail mencatat, Messi telah melesakkan gol dari tendangan bebas sebanyak 13 kali sejak awal musim 2015-16 bersama Barcelona dan Argentina. Sebanyak 12 di antaranya mengarah ke pojok atas gawang yang sulit dijangkau kiper lawan.

 

Statistik tendangan bebas Lionel Messi (Twitter @barcanumbers)

 

Koeman memberi apresiasi terhadap pencapaian Messi. Dia bahkan mendukung Messi untuk melampaui rekor gol tendangan bebas miliknya.

Hasil yang diraih Barcelona membuat mereka memastikan tempat di babak delapan besar Copa del Rey. Setelah Athletic Bilbao, Barcelona akan menjalani pertandingan melawan Las Palmas pada pekan ke-18 La Liga Primera Division (14/1/2017).

Sumber: Berbagai sumber

Statistik diambil dari awal musim 2015-2016 hingga 8 Januari 2017 setelah melawan Villarreal.

Video Populer

Foto Populer