Sukses


Paul Pogba Ungkap Alasan Tolak Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengungkapkan alasannya menolak pinangan Barcelona dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Pogba mengaku ingin membawa MU kembali meraih kejayaan.

"Itu merupakan tantangan besar. Saya bisa pergi ke klub seperti Barcelona dan Real Madrid karena mereka tertarik kepada saya. Akan tetapi, saya memutuskan untuk kembali ke Manchester United karena perasaan yang ada di dalam hati saya," kata Pogba.

"Saya tidak pernah memenangi apapun bersama Manchester United. Saya tahu jika pada empat atau lima tahun yang lalu, merupakan periode yang sulit bagi klub. Itu tidak seperti 10 tahun yang lalu. Saya ingin membuat Manchester United menjadi klub yang hebat lagi," tutur Pogba.

Paul Pogba sempat berseragam Manchester United pada periode 2009 hingga 2012. Namun, pemain Prancis itu gagal mendapat tempat di skuat inti Setan Merah dan memutuskan hengkang ke Juventus per 3 Agustus 2012.

Bersama Juventus, Paul Pogba mampu tampil impresif. Dia sukses mencetak 34 gol plus 43 assist dari 178 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Pogba juga turut mengantarkan Juve meraih berbagai gelar juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi Serie A dan dua Coppa Italia.

Penampilan apik tersebut membuat Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid tertartik meminangnya. Namun pada akhirnya, MU yang berhasil mendapatkan tanda tangan Pogba.

Manajemen The Red Devils harus mengeluarkan dana 105 juta euro (Rp 1,48 miliar) untuk bisa memulangkan pemain 23 tahun tersebut. Nilai transfer itu membuat Paul Pogba menjadi pemain termahal di dunia sepak bola.

Meski begitu, sang pemain mengaku tidak suka menyandang status tersebut karena akan membuatnya terbebani ketika bermain pada sebuah pertandingan.

"Itu merupakan tantangan saya. Saya tidak berpikir untuk menjadi pemain termahal. Saya di sini untuk bermain sepak bola. Hari ini saya merasa tidak bahagia karena faktanya saya adalah pemain termahal di dunia. Saya harus melupakan itu," ujar Paul Pogba.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer