Sukses


Real Madrid Kalah, Zidane Enggan Salahkan Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan menyalahkan Karim Benzema yang tak tampil maksimal ketika timnya kalah 1-2 dari Sevilla pada laga pekan ke-18 La Liga, Minggu (15/1/2017). 

Melakoni laga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, penyerang timnas Prancis tersebut bermain sejak menit awal. Benzema berduet bersama Cristiano Ronaldo di lini depan El Real dalam formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh Zidane.

Pemain 29 tahun tersebut tak berkontribusi banyak buat Madrid. Tampil selama 90 menit penuh, Karim Benzema hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada yang mengarah ke gawang, dan akurasi umpannya hanya mencapai 77 persen.

Bukan hanya itu, Benzema juga melakukan blunder yang mengakibatkan Sevilla sukses mencetak gol kedua. Karim Benzema gagal menguasai operan Dani Carvajal dari lemparan ke dalam. Bola lantas direbut winger Sevilla, Vitolo, dan langsung dikirimkan kepada Stevan Jovetic hingga berujung gol kemenangan pada menit ke-90+2.

"Semua orang bisa mengatakan dan menulis apa yang mereka inginkan. Di lapangan, bermain 90 menit, Anda tidak dapat melakukan segalanya dengan benar," ujar Zidane.

"Ada pembicaraan mengenai kurangnya konsentrasi, tetapi kami hanya menjalani lima menit yang buruk dan itu terjadi dalam sepak bola. Kami harus selalu terlibat dalam permainan karena hingga wasit meniup peluit berbunyi panjang, apa pun bisa terjadi," lanjutnya.

Akibat hasil tersebut, rekor tak terkalahkan milik Real Madrid terhenti di angka 40. Meski begitu, mereka masih berada di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan nilai 40, unggul satu poin atas Sevilla di tempat kedua dan memainkan satu laga lebih banyak.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer