Sukses


Neymar Antar Barcelona Mengalahkan Real Sociedad

Bola.com, San Sebastian - Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad pada pertandingan leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Anoeta, San Sebastian, Kamis (19/1/2017). Neymar menjadi penentu kemenangan berkat gol tunggalnya ke gawang tim berjuluk Erreala tersebut. 

Real Sociedad yang tampil di hadapan ribuan suporternya, mengawali laga dengan determinasi tinggi. Sebuah tembakan dari Mikel Oyarzabal menjadi peluang pembuka bagi tuan rumah. Sayang, upaya tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Memasuki menit ke-21, wasit Jose Luis Gonzalez menunjuk titik putih setelah Aritz Elustondo melanggar Neymar di area kotak penalti. Neymar yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankannya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Blaugrana.

Usai gol penalti tersebut, kedua kubu silih berganti melakukan serangan. Kendati demikian tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Paruh kedua, tuan rumah berinisiatif untuk menambah tempo serangan. Dua peluang yang diciptakan masing-masing dari Mikel Oyarzabal dan Yuri gagal berbuah gol.

Di sisa waktu pertandingan, Real Sociedad gagal mencetak gol balasan. Kedudukan 1-0 bagi keunggulan Barcelona bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Barcelona tinggal membutuhkan hasil imbang ketika menjamu Real Sociedad pada pertandingan leg kedua babak delapan besar Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (12/1/2017). Adapun Real Sociedad wajib menang dengan keunggulan dua gol atau lebih untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Real Sociedad (4-2-3-1): 1-Geronimo Rulli, 15-Aritz Elustondo, 22-Raul Navas, 6- Inigo Martinez, 19-Yuri Berchiche, 17-David Zurutuza, 4-Asier Illarramendi, 10- Xabier Prieto (16-Sergio Canales 76'), 11-Carlos Vela (7-Juanmi 72'), 18-Mikel
Oiarzabal,12- Willian Jose (24-David Concha 80')

Pelatih: Eusebio Sacristan

Barcelona (4-3-3): 13-Jasper Cillessen, 19-Lucas Digne, 23-Samuel Umtiti, 3- Gerard Pique, 20-Sergi Roberto, 8-Andres Iniesta (21-Andre Gomes 46'), 5- Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic (6-Denis Suarez 69'), 11-Neymar, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Jose Luiz Gonzalez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Real Sociedad vs Barcelona

Video Populer

Foto Populer