Sukses


4 Reaksi Pemain Barcelona: Duo Suarez Sesalkan Cedera Busquets

Bola.com, Barcelona - Barcelona menuai tiga angka saat tandang ke markas Eibar, Stadion Ipurua, Minggu (22/1/2017) atau Senin (23/1/2017) dini hari WIB. Barcelona unggul 4-0 melalui gol-gol Denis Suárez (31'), Lionel Messi (50'), Luis Suárez (68') dan Neymar (90'+1').

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga 2016-2017, berselisih satu angka dengan sang runner-up sementara, Sevilla. Pada sisi lain, Barcelona menuai nasib kurang bagus setelah Sergio Busquets mengalami cedera.

Gelandang timnas Spanyol tersebut hanya bermain 10 menit sebelum ditandu keluar lapangan. Posisinya diambil-alih Denis Suarez. Beruntung, sang pemain pengganti mampu menunjukkan performa bagus dengan membuka skor bagi tim tamu.

Berikut ini 4 komentar penggawa Barcelona terkait kemenangan Eibar, termasuk cedera yang menimpa Sergio Busquets.

2 dari 5 halaman

Denis Suarez

1. Denis Suarez
Denis Suarez menyebut gol perdananya di level tim senior memberi kebanggaan luar biasa. Ia percaya, penampilan dirinya akan semakin membaik, terutama dari sisi kepercayaan diri. Meski begitu, ia sedih karena Busquets harus keluar lapangan lebih cepat.

Pada sisi permainan, Suarez menganggap timnya layak menuai kemenangan. "Kami terus menekan sistem pertamainan Eibar, dan itu berhasil. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol lagi, juga menit bermain yang lebih sering. Saya harap Busquets berada dalam kondisi baik, karena dia adalah pemain sangat penting," tegas Suarez.

3 dari 5 halaman

Ivan Rakitic

2. Ivan Rakitic
Sang gelandang Barcelona mengakui laga di Stadion Ipurua tak mudah. Ia senang karena meski tak gampang, Barcelona tampil bagus dan penuh percaya diri. Barcelona berhasil lolos dari adangan Eibar setelah tampil konsisten sehingga bisa mencetak gol pembuka.

"Setiap pemain memiliki kesempatan bermain dan merealisasikan taktik pelatih dengan baik. Kami bekerja keras secara bersama. Kami seperti keluarga dan tentu saja bermain saling mendukung," kata Rakitic.

Secara pribadi, Rakitic mengaku bekerja keras mempersiapkan laga kontra Eibar. Ia mengerti, tiga angka sangat krusial bagi perburuan gelar. Dua lawan teratas, Sevilla dan Real Madrid, wajib terus mendapat tekanan.

4 dari 5 halaman

Luis Suarez

3. Luis Suarez
Bomber Barcelona tersebut menganggap kemenangan, dengan skor berapapun, menjadi hal terpenting. Apalagi saat menekuk empat gol tanpa balas menjadi hal luar biasa.

"Hal terpenting bagi para pemain adalah mampu membantu tim, baik dengan assist ataupun gol-gol," tegasnya.

Secara khusus, Suarez menyorot cedera Busquets. "Dia seorang pemain dan teman yang hebat. Ia selalu membantu dalam menguasai bola. Kehilangan dia menjadi sebuah pukulan besar bagi Barcelona, sama ketika kami kehilangan Iniesta. Dua pemain tersebut tak tergantikan, namun saya percaya Barcelona memiliki banyak pemain hebat," sebut Suarez.

5 dari 5 halaman

Jordi Alba

4. Jordi Alba
Jordi Alba mengakui Eibar adalah lawan yang kuat. Bek kiri tersebut mengungkapkan, Barcelona sempat tertekan, setidaknya dalam 20 menit awal. Bukan dari sisi permainan saja, melainkan usaha mencetak gol ke gawang lawan, ternyata tak mudah.

Terkait cedera Busquets, Alba berharap cedera sang rekan tak serius. "Dia pemain yang sangat penting bagi tim, sama seperti Iniesta," kata Alba.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer