Sukses


Ini 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Copa del Rey 2016-2017

Bola.com, Barcelona - Copa del Rey 2016-2017 menyelesaikan tahapan perempatfinal. Hasilnya, ada 4 tim yang bakal berjibaku berebut dua tempat pada laga final.

Pada perhelatan dua hari terakhir, kejutan terjadi saat Real Madrid gagal lolos ke fase empat besar. Tim raksasa La Liga tersebut tumbang di tangan Celta Vigo dengan skor aggregat 3-4.

Hasil tersebut berada di luar prediksi banyak orang. Maklum, Real Madrid sedang berada pada penampilan terbaik. Setidaknya hal itu terlihat pada performa mereka di level La Liga dan Liga Champions.

Real Madrid sedang berada di puncak klasemen sementara La Liga, meninggalkan pesaing tradisional, Barcelona dan Atletico Madrid. Real Madrid juga lolos ke fase knock-out Liga Champions.

Berikut ini rangkuman perjalanan 4 tim yang lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2016-2017.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Barcelona

1. Barcelona
Barcelona lolos ke babak semifinal setelah unggul atas Real Sociedad dengan skor aggregat 6-2. Sinyal keberhasilan Barcelona melangkah ke fase empat besar sudah terlihat saat mereka mampu menaklukkan keangkeran Stadion Anoeta.

Pada pertemuan pertama tersebut, Barcelona unggul 1-0 berkat gol tunggal Neymar pada menit ke-21. Gol via penalti tersebut membuat langkah Barcelona semakin ringan saat menjamu Real Sociedad di Estadio Camp Nou.

Bukti terlihat saat Barcelona menang 5-2 pada Leg 2, Jumat (27/1/2017) dini hari WIB. Denis Suarez menjadi bintang dengan koleksi dua golnya, yakni pada menit ke-17 dan 82. Lionel Messi ikut menyumbang satu gol melalui titik penalti (55'), lalu Luis Suarez (63') dan Arda Turan (80'). Gol balasan tim tamu berasal dari aksi Juanmi (62') dan Willian Jose (73').

3 dari 5 halaman

Celta Vigo

2. Celta Vigo
Penampilan Celta Vigo mengejutkan sejak pertemuan pertama. Secara tak terduga, Celta Vigo mampu menundukkan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, dengan skor 1-2. Iago Aspas membungkam publik tuan rumah dengan golnya pada menit ke-64.

Real Madrid sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Sayang, semenit berselang Jonny mencetak gol bagi Celta Vigo, sekaligus kunci kemenangan.

Mimpi buruk Real Madrid kembali terjadi pada pertemuan kedua. Real Madrid hanya sanggup menuai hasil imbagn 2-2. Bahkan, Real Madrid selalu tertinggal lebih dulu dari Celta Vigo saat bersua di Stadion Balaidos.

Bek Real Madrid, Danilo mencetak gol bunuh diri pada menit ke-44. Cristiano Ronaldo membalas via tendangan bebas pada menit ke-62. Wass membuat publik tuan rumah bersorak pada menit ke-85.

Real Madrid terhindar dari kekalahan berkat aksi Lucas Vazquez pada injury time babak kedua.

4 dari 5 halaman

Altetico Madrid

3. Altetico Madrid
Atletico Madrid tak menemui kesulitan saat menyingkirkan Eibar. Armada Diego Simeone menaklukkan lawan dengan skor aggregat 5-2.

Pada pertemuan pertama, Atletico Madrid unggul 3-0. Tiga gol lahir melalui Antoine Griezmann pada menit ke-28, Angel Correa (60') dan Kevin Gameiro (68').

Perjumpaan kedua di Stadion Ipurua-pun bak formalitas semata. Hasil akhir imbang 2-2. Tuan rumah mencetak gol melalui Enrich (73') dan León (80'). Sedangkan sepasang gol tim tamu lahir via Giménez (49') dan Juanfran (85').

5 dari 5 halaman

Alaves

4. Alaves
Alaves lolos ke babak semifinal setelah unggul aggregat 2-0 atas Alcorcon. Alaves harus berjuang keras, karena mereka lolos berkat gol-gol pada menit akhir.

Dua gol terjadi pada pertemuan pertama di Stadion Santo Domingo. Saat itu, Alaves mencetak gol pada menit ke-90 dan 94'. Sepasang gol tersebut lahir berkat aksi Ibai. Sementara perjumpaan kedua di Stadion Mendizorrotza berujung tanpa gol.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer