Sukses


Enrique Komentari Keputusan Wasit yang Anulir Gol Barcelona

Bola.com, Sevilla - Barcelona merasa dirugikan wasit setelah gol Jordi Alba ke gawang Real Betis tidak disahkan oleh wasit. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun menilai wasit di La Liga membutuhkan bantuan untuk memutuskan sebuah gol sah atau tidak.

Bertandang ke markas Betis di Estadio Benito Villamarin dalam laga pekan ke-20 La Liga, Minggu (29/1/2017), Los Cules turun dengan skuat terbaiknya. Namun, Barcelona kebobolan lebih dulu setelah Alexander Alegria mencetak gol pada menit ke-75.

Satu menit berselang, El Barca sukses mencetak gol setelah bola hasil umpan mendatar Aleix Vidal mampu diteruskan Jordi Alba ke dalam gawang Betis dengan sontekan. Akan tetapi, gol tersebut tak disahkan oleh wasit.

Alejandro Hernandez yang bertindak sebagai pengadil di lapangan menganggap jika bola belum melewati garis gawang, ketika dihalau oleh Aissa Mandi. Padahal dari tayangan ulang jelas terlihat jika si kulit bundar telah satu meter melewati garis gawang.

Barcelona pun akhirnya harus puas bermain imbang 1-1. Blaugrana baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat aksi Luis Suarez.

La Liga merupakan salah satu kompetisi di Eropa yang belum menerapkan teknologi garis gawang. Padahal, liga-liga top lainnya seperti Premier League, Bundesliga, Ligue 1, serta Serie A telah memakai teknologi tersebut untuk memudahkan tugas wasit.

"Wasit membutuhkan bantuan, dari kamera atau apapun, untuk sebuah keputusan yang menguntungkan kami ataupun tidak," kata Enrique.

Hasil ini membuat Barcelona kini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 42. Mereka tertinggal empat poin dari Real Madrid yang berada di posisi teratas dan masih mengontongi satu pertandingan yang belum dijalani.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer