Sukses


7 Fakta Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/2/2017) waktu setempat. 

Luis Suarez dan Lionel Messi mempersembahkan gol untuk kemenangan Barcelona pada laga tersebut. Atletico Madrid hanya mampu membalas satu gol melalui aksi pemain andalannya, Antoine Griezmann.

Menurut catatan ESPN, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 57 persen berbanding 43 persen milik Atletico Madrid. Adapun dari segi kesempatan, Atletico Madrid memiliki tiga peluang emas dari 17 tembakan, sementara El Barca memiliki delapan peluang tepat sasaran dari total tembakan yang sama dengan Los Colchoneros. 

Hasil tersebut membuka peluang Barcelona melaju ke final Copa del Rey untuk kali keempat secara beruntun. Secara matematis, tim asuhan Luis Enrique hanya membutuhkan hasil imbang atau hanya kalah dengan skor 0-1 pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Berikut ini adalah fakta menarik seputar pertandingan antara Barcelona dengan Atletico Madrid:

12 - Stadion Vicente Calderon, markas Atletico Madrid menjadi salah satu tempat favorit bagi Messi untuk mencetak gol. Sebanyak 12 gol telah diciptakan Lionel Messi ke gawang Los Colchoneros di berbagai kompetisi. Selain Vicente Calderon, stadion lain yang menjadi arena bagi Messi mengasah produktivitas adalah kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu (12).

11 - Pencapaian individual lainnya diraih oleh penyerang Barcelona, Luis Suarez yang dinilai cukup efektif dan tajam. Gol pembuka yang diciptakan Suarez saat laga baru berlangsung selama enam menit, merupakan torehan kesebelasnya dari hanya sekitar 16 percobaan tembakan terakhir.

10 - Pada laga ini, Lionel Messi turut menyumbangkan satu gol pada menit ke-33. Satu gol yang diciptakan ke gawang Atletico Madrid menggenapkan raihannya menjadi 10 gol yang diciptakan pada tahun 2017. Tercatat, Messi setidaknya telah menciptakan tujuh gol dan tiga assist di berbagai ajang bersama Blaugrana.

8 - Selain torehan 10 gol pada tahun 2017, Messi juga mencatatkan hal yang menarik. Bintang asal Argentina itu mengemas delapan gol yang dicetak dari luar kotak penalti selama musim 2016-2017, salah satunya adalah gol ke gawang Miguel Angel Moya pada laga ini.

3 - Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain Atletico Madrid yang tampil tajam ketika menghadapi Barcelona. Gol yang dicetak Griezmann pada laga tadi, adalah gol ketiga penyerang Internasional Prancis itu dalam dua perjumpaan di Vicente Calderon. Sebanyak dua dari tiga gol tersebut tercipta melalui sundulan kepala.

2 - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memiliki catatan buruk ketika menghadapi Barcelona di semua kompetisi. Simeone hanya mampu menorehkan dua kemenangan dalam 18 pertemuan terakhir.

Catatan itu termasuk enam hasil imbang dan 10 kekalahan selama menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid. Uniknya, dua hasil positif yang diperoleh atas Barcelona ketika berlaga di Liga Champions.

2 - Kekalahan 1-2 dari Barcelona membuat peluang Atletico Madrid melaju ke babak final menipis. Atletico Madrid hanya mampu dua kali melaju ke partai puncak dari tujuh pertandingan semifinal kontra Barcelona di ajang Copa del Rey. Los Colchoneros melaju hingga babak final pada tahun 1991 (Vs Real Mallorca) dan 2000 (Vs Espanyol).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer